Menguji Kemampuan Reno3 Dalam Menghasilkan Konten Berkualitas

Telset.id, Jakarta – Di awal kemunculannya, kehadiran kamera pada smartphone tak lebih dari sebuah alat untuk mengambil gambar. Itupun dalam kondisi yang sangat sederhana, alias minim fitur. Baru setelah bertahun-tahun kemudian, kemampuannya bertambah. Bukan lagi sekedar mengambil gambar, ini bahkan telah mengubah pembuatan film dan videografi. Dalam perjalanannya, menggunakan smartphone untuk menghasilkan konten video memberikan banyak manfaat.

Apa saja? Salah satunya tentu saja karena smartphone bisa didapatkan dimana saja, bahkan dengan harga yang terjangkau. Artinya, saat ini kita bisa dengan mudah membuat konten yang dimaksud. Tanpa perlu lagi direpotkan oleh ukuran, berat, ataupun yang lainnya.

Keuntungan lainnya, ada banyak aplikasi atau teknologi di luar sana yang memungkinkan kita untuk menghasilkan konten terbaik. Nah, teknologi terbaru yang dihadirkan Oppo di badan Oppo Reno3 boleh dibilang salah satunya. Mereka memanggilnya, OSIE atau Oppo Screen Image Engine.

{Baca juga: Tips Memaksimalkan Oppo Reno3 untuk Belajar di Rumah}

Apa ini? Sebagai teknologi optimisasi visual yang dikembangkan secara independen oleh Oppo, OSIE diklaim dapat mewujudkan optimasi visual berbasis perangkat lunak pertama di industri untuk video pendek.

Bukan itu saja, OSIE juga disebut akan membantu aplikasi pihak ketiga, seperti Instagram, TikTok, Vmate, Vigo, Likee dalam meningkatkan kualitas gambar dan efek visual dengan meningkatkan saturasi dan kontras gambar serta mengurangi noise.

Disini kita dapat membandingkan hasil gambar dengan mengaktifkan OSIE dan menonaktifkannya. Bisa dilihat, gambar yang menggunakan OSIE terlihat lebih terang dan jernih.

{Baca juga: Hands-on Oppo Reno3: Tonjolkan Fitur AI dengan Kamera 108MP}

Sekedar informasi, Oppo memperkenalkan Reno3 sekitar pertengahan Maret 2020 lalu. Di sektor kamera, smartphone ini tampil istimewa, berkat keberadaan empat kamera di bagian belakang. Konfigurasi keempat kamera yang dipastikan bisa membantu pengguna dalam menghasilkan konten terbaik ini meliputi lensa utama 48MP yang didukung fitur Ultra Clear Image 108MP, ultrawide 8MP, telephoto 13MP, serta monokrom 2MP. Untuk kamera depan, Reno3 membekali diri dengan lensa 44MP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here