Apple Umumkan MacBook Pro 16 Inci Minggu Ini?

MacBook Pro 16 Inci

Telset.id, Jakarta  – Desas-desus bahwa Apple telah menyiapkan MacBook Pro 16 inci sudah santer terdengar sejak beberapa waktu lalu. Awalnya, laptop itu akan diumumkan pada Oktober 2019, tapi urung terlaksana.

Laporan terbaru 9to5Mac, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (12/11/2019), Apple akan menggelar rapat pers pada minggu-minggu ini. Kemungkinan, Apple akan membahas terkait MacBook Pro 16 inci.

{Baca juga: Apple Tarik MacBook Pro 15 Inci Keluaran 2015-2017, Ini Alasannya}

Jika ini benar, maka bisa jadi laptop tersebut akan diumumkan minggu ini. Kemungkinan besar, pengumumannya bakal berlangsung sekitar pertengahan minggu. Namun, semua masih perkiraan.

Meski demikian, ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa laptop ini siap untuk diperkenalkan oleh Apple ke publik. Gambar dan referensinya telah terlihat dalam rilis terbaru MacOS Apple.

MacBook Pro versi anyar ini sangat menarik karena menjadi laptop terbesar Apple dalam beberapa tahun terakhir sejak model 17 inci dihilangkan. Laptop ini juga punya fitur keyboard yang didesain ulang.

Menurut analis Ming-Chi Kuo, Apple bakal mengganti keyboard Butterfly dengan scissor-switch di MacBook Pro versi terbaru itu. Awal Juli 2019, ia juga mengungkapkan, MacBook Air dan MacBook Pro 16 inci punya keyboard baru.

{Baca juga: Bahaya! Ini Akibatnya Kalau Belum Servis MacBook Pro 15}

Asal tahu saja, Apple memperkenalkan keyboard Butterfly di MacBook sejak 2015 silam. Tujuannya untuk membuat ukuran MacBook menjadi lebih tipis. Namun, kehadirannya ternyata justru merepotkan pengguna. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Previous articleSony Ingin Gamers Cepat-cepat Beli PlayStation 5
Next articleTanding Sepak Bola, Tim Robot Mini Cheetah Selebrasi Backflip [Video]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here