Bahaya! Ini Akibatnya Kalau Belum Servis MacBook Pro 15

Telset.id, Jakarta – Bulan lalu, Apple mengumumkan telah menarik laptop model MacBook Pro 15 inci. Apple menyebut, perangkat itu bermasalah karena baterainya yang cepat panas.

Menurut keterangan Apple, MacBook Pro buatan 2015 itu dilengkapi dengan baterai jenis lithium-ion. Baterai tersebut bisa meledak jika terlalu panas sehingga membahayakan pengguna.

Akan tetapi, ada segelintir pengguna yang belum membawa MacBook mereka ke Apple untuk diperbaiki. Akibatnya, kekhawatiran Apple pun terjadi.

{Baca juga: Upss! MacBook Pro Tiba-tiba Meledak dan Terbakar}

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (04/07/2019), MacBook Pro 15 milik seorang desainer bernama Steve Gagne meledak. Steve menunjukkan apa yang terjadi terhadap laptop miliknya itu. Menurutnya, baterai dari macBook itu terlalu panas meski sedang tidak digunakan.

Dalam fotonya, ia memperlihatkan bagian bawah atau dasar MacBook miliknya yang terdapat lubang literal. Menurutnya, layar laptop ditutup, tidak sedang diisi daya baterainya, dan berada dalam Sleep Mode atau tidak sepenuhnya mati.

Artinya, kejadian serupa bisa terjadi kapan saja meski laptop tidak sepenuhnya dimatikan. Steve mencatat bahwa kondisi bisa lebih buruk karena laptop biasanya diletakkan di keranjang yang penuh dengan buku catatan dan jurnal. Beruntung, ia sangat bersyukur hal tersebut tidak terjadi.

Sebelumnya diberitakan, Apple melakukan penarikan secara sukarela untuk jumlah terbatas MacBook Pro 15 inci. Laptop itu punya baterai yang mungkin terlalu panas dan menimbulkan risiko.

{Baca juga: Apple Janji Perbaikan Keyboard MacBook Beres Satu Hari}

Penarikan dalam jumlah terbatas oleh Apple diprioritaskan untuk MacBook Pro 15 inci yang dijual antara September 2015 dan Februari 2017. Apple mengidentifikasinya lewat nomor seri produk.

Nah, bagi yang belum membawa MacBook Pro 15 inci buatan 2015 ke Apple untuk penuntasan problem baterai, jangan tunda lagi. Belajarlah dari foto yang dari desainer bernama Steve Gagne ya! (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Rekomendasi 10 Game Anak-anak Terbaik di Android 2020

Telset.id, Jakarta - Smartphone dan gaming sepertinya telah menjadi hal yang sulit dipisahkan belakangan ini. Kini, bahkan anak-anak memanfaatkan...

Sony Gelar Acara 3 Juni, Siap Pamerkan PlayStation 5?

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat diumumkan pada tahun lalu, Sony PlayStation 5 sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk hadir...

Barisan Smartphone Huawei dengan EMUI 10.1, Ada Huawei P30!

Telset.id, Jakarta – Jajaran produk Huawei P40 datang dengan EMUI 10.1, yang merupakan versi terbaru dari perangkat lunak EMUI...

Cara Menggunakan Layanan VoLTE Telkomsel

Telset.id, Jakarta - Seiring dengan semakin matangnya 4G, penerapan teknologi Voice over LTE (VoLTE) pun menjadi hal yang lumrah...

Siap-siap! Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Meluncur 5 Juni

Telset.id, Jakarta - Setelah sempat wara-wiri di dunia maya, menampilkan baik rupa maupun spesifikasinya, Oppo Reno4 akhirnya benar-benar mengisyaratkan...
- Advertisement -