Bahaya! Ini Akibatnya Kalau Belum Servis MacBook Pro 15

Telset.id, Jakarta – Bulan lalu, Apple mengumumkan telah menarik laptop model MacBook Pro 15 inci. Apple menyebut, perangkat itu bermasalah karena baterainya yang cepat panas.

Menurut keterangan Apple, MacBook Pro buatan 2015 itu dilengkapi dengan baterai jenis lithium-ion. Baterai tersebut bisa meledak jika terlalu panas sehingga membahayakan pengguna.

Akan tetapi, ada segelintir pengguna yang belum membawa MacBook mereka ke Apple untuk diperbaiki. Akibatnya, kekhawatiran Apple pun terjadi.

{Baca juga: Upss! MacBook Pro Tiba-tiba Meledak dan Terbakar}

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (04/07/2019), MacBook Pro 15 milik seorang desainer bernama Steve Gagne meledak. Steve menunjukkan apa yang terjadi terhadap laptop miliknya itu. Menurutnya, baterai dari macBook itu terlalu panas meski sedang tidak digunakan.

Dalam fotonya, ia memperlihatkan bagian bawah atau dasar MacBook miliknya yang terdapat lubang literal. Menurutnya, layar laptop ditutup, tidak sedang diisi daya baterainya, dan berada dalam Sleep Mode atau tidak sepenuhnya mati.

Artinya, kejadian serupa bisa terjadi kapan saja meski laptop tidak sepenuhnya dimatikan. Steve mencatat bahwa kondisi bisa lebih buruk karena laptop biasanya diletakkan di keranjang yang penuh dengan buku catatan dan jurnal. Beruntung, ia sangat bersyukur hal tersebut tidak terjadi.

Sebelumnya diberitakan, Apple melakukan penarikan secara sukarela untuk jumlah terbatas MacBook Pro 15 inci. Laptop itu punya baterai yang mungkin terlalu panas dan menimbulkan risiko.

{Baca juga: Apple Janji Perbaikan Keyboard MacBook Beres Satu Hari}

Penarikan dalam jumlah terbatas oleh Apple diprioritaskan untuk MacBook Pro 15 inci yang dijual antara September 2015 dan Februari 2017. Apple mengidentifikasinya lewat nomor seri produk.

Nah, bagi yang belum membawa MacBook Pro 15 inci buatan 2015 ke Apple untuk penuntasan problem baterai, jangan tunda lagi. Belajarlah dari foto yang dari desainer bernama Steve Gagne ya! (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

MediaTek Rilis MT3729, Prosesor yang Ideal untuk Data Center

Telset.id, Jakarta - MediaTek mengumumkan ketersediaan prosesor MT3729 untuk data center. Chipset ini dirancang kebutuhan transmisi data cepat, tetapi...

Black Shark 3S Telah Diperkenalkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Telset.id, Jakarta - Black Shark 3S telah resmi diperkenalkan dengan membawa sejumlah peningkatan spesifikasi dari seri Black Shark 3. Ponsel gaming...

Nonton Video Klip Musisi Favorit Kini Bisa di Facebook Watch

Telset.id, Jakarta – Anda bisa menonton video klip original dari musisi internasional di Facebook Watch. Selama ini, pengguna hanya...

Biar Cuan, Twitter Kasih Fitur Khusus untuk Pengguna Premium

Telset.id, Jakarta – Ke depannya, pengguna Twitter Premium bakal punya akses ke fitur khusus. Fitur tersebut merupakan keistimewaan yang didapatkan...

Pengguna Netflix Android Bisa Atur Kecepatan Film Hingga 1,5x

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Netflix di Android kini mendukung fitur baru. Sekarang, pengguna Netflix Android bisa atur kecepatan playback...
- Advertisement -