Apple Siapkan 4 iPhone Baru Tahun Ini

Telset.id, Jakarta – Nampaknya minggu ini menjadi minggu yang heboh terutama soal rumor terkait produk iPhone. Beberapa media Asia memberitakan tentang rencana Apple yang katanya akan menyiapkan empat seri iPhone baru, dengan iPhone X yang juga akan tetap dipasarkan.

Kabar yang sebelumnya sempat beredar menyebutkan bahwa Apple berencana akan menghentikan produksi iPhone X pada saat produk iPhone baru penerusnya akan dipasarkan.

Namun menurut laporan dari The Investor, kabar itu tidak sepenuhnya benar, karena iPhone X masih akan menjadi produk smartphone terkecil, dengan harga termurah diantara seluruh produk iPhone.

[Baca juga: iPhone X akan Dimatikan pada Pertengahan 2018]

Terdengar kabar juga,bahwa perusahaan yang bermarkas di Cupertini, California, Amerika Serikat ini sedang mengerjakan iPhone 5,85 inci dan 6,46 inci.

Dilengkapi dengan layar OLED yang diambil dari beberapa vendor teknologi. Informasi ini didapat dari hasil wawancara langsung The Investor bersama salah-satu vendor tersebut.

Sementara itu,  analis di DigiTimes menekankan bahwa empat iPhone saat ini sedang dalam tahap pengembangan, dengan tiga di antaranya akan muncul dengan layar LCD 5,7 hingga  5,8 inci, kemudian model dengan ukuran LCD 6,0 hingga  6,1 inci, dan juga iPhone dengan  model OLED display yang berukuran 6,4 hingga 6,5 inci.

“Berbagai pendekatan yang dilakukan iPhone dengan dua layar LCD dan satu layar OLED tersebut akan sesuai dengan target yang dilakukan Apple pada iPhone 8 Plu, iPhone 8 Plus, dan iPhone X tahun lalu,” ujar analis DigiTimes.

“Model iPhone lain dengan layar 6.0 sampai 6.1 inci juga masih dalam desain, namun tampaknya tipe ini batal diluncurkan,” tambah.

[Baca juga: Penerus iPhone X akan Gunakan Layar 6 Inci]

Kabar yang beredar juga mengklaim bahwa iPhone SE 2 akan mampu mengalahkan jajaran produk full-sized iPhone, yang rencananya siap diluncurkan sekitar musim semi ini. iPhone SE 2 akan dilengkapi dengan charger wireless glass back, tapi tidak termasuk teknologi 3D yang biasanya digunakan untuk Face ID. [WIN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here