Olahraga Pakai ‘Sweatcoin’ Bisa Dapat Tiket Pesawat

Telset.id, Jakarta – Pernahkah Anda berolahraga dan mendapat bayaran? Tapi tentu bukan sebagai atlet profesional yang mendapat bayaran karena dikontrak secara komersial. Yang kami maksud bayaran bukan uang, tetapi bayaran berupa hadiah layaknya doorprize?

Jangan dulu Anda bilang “mustahil”, apalagi sampai menutup halaman ini. Sebab, sekarang memang ada aplikasi yang bersedia membayar secara sukarela jika Anda benar-benar rajin berolahraga.

Aplikasi itu bernama Sweatcoin. Cara kerjanya menggabungkan sistem pelacakan kebugaran dengan micropayment. Ia melacak gerak ponsel dan terus memantau berapa langkah yang Anda lakukan sepanjang hari.

Dikutip dari Mashable, untuk mendapatkan poin pertama, Anda harus mencapai 1.000 langkah. Semakin banyak melangkah, Anda bakal semakin banyak mengumpulkan koin.

Nah, kalau poin yang dikumpulkan sudah cukup, Anda bisa menukarkannya dengan vocer, tiket pesawat, televisi, atau hadiah menarik lainnya. Berminat? Eits, tunggu dulu.

Dalam pengumpulan poin, Sweatcoin tidak menghitung langkah Anda di dalam ruangan. Artinya, apa yang Anda lakukan di gym atau treadmill tidak akan dihitung. [SN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here