Apple Konfirmasi Acara 10 November, Peluncuran Mac Baru?

komputer mac

Telset.id, Jakarta  – Sebelumnya beredar rumor yang menyebut Apple akan mengadakan acara di bulan ini. Kabar itu memang benar, karena Apple telah mengkonfirmasi akan menggelar acara peluncuran komputer Mac baru pada 10 November.

Komputer itu akan diotaki chip buatan Apple, yang diberi nama Apple Silicon. Dan, dikutip Telset dari Ubergizmo, Selasa (3/11/2020),  Apple telah mengonfirmasi memang akan mengadakan acara pada 10 November 2020.

{Baca juga: MacBook Terbaru Bakal Dilengkapi Fitur FaceID}

Sayang, Apple belum bersedia mengungkapkan, acara apa yang bakal dihelat pada tanggal tersebut. Apple tidak mau membeberkan, produk apa yang akan diluncurkan ke publik pada 10 November 2020 mendatang.

Apple hanya membenarkan bahwa tema acara pada tanggal itu adalah “One More Thing”. Kalimat tersebut sempat diucapkan oleh mantan CEO Apple, almarhum Steve Jobs, tepat sebelum meluncurkan iPhone.

Acara tersebut kemungkinan besar akan menjadi momen peluncuran komputer Mac dengan chip buatan sendiri, Apple Silicon. Apple mungkin juga akan mengungkap aksesori AirTags seperti yang santer dirumorkan.

Sebelumnya, bos Apple, Tim Cook, mengobral janji kepada para Apple Fanboy. Ia menyebut bahwa Apple punya beberapa hal menarik yang bakal dipersembahkan kepada para Apple Fanboy, termasuk merilis Mac.

{Baca juga: Tim Cook Obral Janji, Apple Bakal Rilis Mac Baru?}

Pernah terungkap pula dalam macOS 11.0.1 beta bahwa Apple punya setidaknya tiga komputer Mac baru. Dari jumlah itu, ada yang sudah diperkenalkan pada awal tahun ini.

Banyak yang terkejut atas pernyataan Cook. Sebab, Apple biasanya tidak pernah membeberkan rencana produk baru kepada khalayak. Dengan ucapan Cook tersebut, banyak orang merasa bersemangat.

Apple dikabarkan akan mengadakan acara pada 17 November 2020 mendatang. Apple kabarnya bakal secara resmi mengumumkan komputer Mac pertama dengan chipset Apple Silicon buatan sendiri.

Terdengar pula desas-desus tentang aksesori baru Apple yang disebut AirTags. Mirip dengan Tile dalam hal fungsi, AirTags merupakan aksesori pelacakan untuk menemukan hal-hal seperti kunci atau tas. Anda tak sabar menunggu 10 November 2020? [SN/HBS]

 

SOURCEUbergizmo
Previous articleKocak! Kamera AI Anggap Kepala Botak Wasit Sebagai Bola
Next articleTwitter akan Pantau Cuitan Klaim Kemenangan Pilpres AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here