Benchmark Apple A14X Bionic Lampaui Performa iPhone 12

Telset.id, Jakarta – Pada 10 November mendatang, Apple akan mengadakan acara khusus. Diprediksi, acara tersebut akan menjadi panggung bagi komputer Mac terbaru yang akan ditopang oleh Apple A14X Bionic, prosesor pertama berbasis Apple Silicon.

Sebelumnya, Apple telah mengonfirmasikan bahwa pada 10 November 2020 akan mengadakan acara. Namun demikian, perusahaan belum menyatakan apa yang akan dipersembahkan pada perhelatan itu.

Orang-orang meyakini bahwa acara tersebut akan dimanfaatkan oleh Apple untuk memperkenalkan seri baru komputer Mac dengan chipset buatan sendiri, yakni Apple Silicon. Kini, benchmark chipset bocor ke publik.

Chipset yang dimaksud adalah Apple A14X Bionic, variasi dari A14 Bionic yang digunakan di iPhone dan iPad keluaran tahun ini. Berdasarkan hasil GeekBench, A14X Bionic mencetak 1.634 poin dalam hal kinerja single-core.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Sabtu (7/11/2020), Apple A14X Bionic juga mencetak 7.220 poin dalam hal kinerja multi-core. Dengan kata lain, prosesor Apple A14X Bionic yang nantinya disematkan pada Mac terbaru punya kinerja sedikit lebih cepat daripada A14 Bionic di iPhone 12.

Chipset Apple A14X Bionic juga lebih cepat daripada prosesor milik MacBook Pro 16 inci keluaran 2019. Konfigurasi Intel Core i9 MacBook Pro 16 inci mencetak 1.096 dan 6.869 untuk kinerja single-core dan kinerja multi-core.

Akan tetapi, belum tahu apakah tolok ukur tersebut benar-benar nyata atau tidak. Tolok ukur sebelumnya untuk chipset seri A yang lebih lama telah terbukti cukup kuat. Mungkin, sama halnya dengan Apple A14X Bionic.

Sampai saat ini, Apple belum bersedia memberi komentar mengenai bocoran benchmark itu. Apple bahkan belum mengiyakan bahwa A14X Bionic akan “mejeng” di komputer Mac terbaru yang gosipnya dirilis 10 November 2020.

FaceID akan Tertanam di MacBook Terbaru

Belum lama ini, disebutkan bahwa perangkat MacBook generasi terbaru yang bakal dirilis akhir tahun ini akan dibekali teknologi yang disebut sebagai PearlCamera.

Pearl Camera sendiri diketahui sebagai nama kode dari teknologi Apple True Depth Camera dan juga FaceID. FaceID sebenarnya bukanlah teknologi yang baru digarap oleh Apple. Teknologi ini sebelumnya telah lebih dahulu hadir pada perangkat iPhone mereka.

{Baca juga: MacBook Terbaru Bakal Dilengkapi Fitur FaceID}

Dengan teknologi ini, pengguna dapat membuka akses pada perangkat gadget mereka berdasarkan pemindaian dan pengenalan wajah. Tidak hanya sekedar mengenali wajah secara 2D, teknologi FaceID dapat mengenali wajah secara 3D, sehingga pemindaian dapat dilakuan dengan sangat akurat.

Kabar tersebut diperkuat dengan adanya referensi kode “Face Detect” dan “Bio Caputre” pada perangkat lunak MacOS. Kode-kode tersebut pastinya akan sangat erat kaitannya dengan teknologi FaceID yang akan dihadirkan Apple pada perangkat MacBook terbaru. (SN/MF)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0