Apple Ganti Rugi Biaya Service Baterai iPhone

Telset.id, Jakarta – Apple membuka program Battery Replacement Credit alias pengembalian sebagian biaya service baterai iPhone yang dikeluarkan oleh para penggunanya. Besaran pengembalian biaya itu sekitar USD 50 atau setara dengan Rp 700 ribuan.

Dikutip dari TechCrunch, program tersebut hanya berlaku bagi pengguna yang mengganti baterai untuk seri iPhone 6 ke atas pada rentang tanggal 1 Januari hingga 28 Desember 2017. Program ini juga berlaku untuk service ganti baterai di luar garansi di Apple Store, Apple Repair Center, atau Apple Authorized Service Provider.

Selain itu, mereka yang berhak akan langsung dihubungi oleh Apple mulai tanggal 23 Mei sampai 27 Juli 2018 mendatang. Namun jika ternyata tidak mendapatkan email hingga 1 Agustus 2018, pengguna bisa menghubungi pihak Apple hingga maksimal tanggal 31 Desember 2018.

Tapi sebelumnya, mereka harus memastikan telah memberikan nama beserta data-data pendukung dalam program penggantian baterai oleh Apple.

Nantinya, pengembalian biaya penggantian baterai iPhone akan dilakukan langsung oleh pihak Apple. Pengembalian biaya itu sendiri akan berupa transfer serta refund limit kartu kredit.

Baca Juga: iPhone X Punya Edisi Tesla, Baterainya Tenaga Surya

Masalah baterai di perangkat iOS 11 memang sempat ramai di kalangan pengguna produk Apple. Apple secara diam-diam mempercepat kinerja CPU untuk perangkat iPhone 6, iPhone 6s, dan iPhone 7 di iOS 11 ketika terdeteksi bahwa baterai sudah tidak sehat dan mengalami restart berulang.

Selain iPhone, baru-baru ini Apple juga meluncurkan program untuk penggantian baterai laptop seri MacBook Pro 13-inch (non-Touch Bar) secara gratis. Apple mengakui bahwa beberapa baterai di MacBook Pro 13-inci mengalami penggelembungan.

Baca Juga: Apple Gandeng VW Garap Proyek Mobil Otonom

Apple mengadakan program itu setelah menemukan komponen yang rusak di sejumlah laptop yang diproduksi antara Oktober 2016 dan Oktober 2017. Pemilik laptop Apple seri tersebut bisa memeriksa kelayakan perangkat hanya dengan mengisi nomor seri Macbook mereka.

Jika ternyata laptop memenuhi syarat untuk perbaikan, pengguna bisa membawanya ke toko resmi atau toko ritel, atau mengirimkannya ke pusat perbaikan Apple terdekat. Pengguna yang telah mengganti baterai juga dapat menghubungi perusahaan untuk mengetahui kemungkinan pengembalian uang ganti rugi. (SN/FHP)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Benarkah Tabrakan Galaksi Pacu Pembentukan Tata Surya?

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan mengemukakan bahwa peristiwa tabrakan dalam skala kolosal berupa jatuhnya dua galaksi kemungkinan telah membuka...

Rekomendasi 10 Aplikasi Karaoke Terbaik Android 2020

Telset.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat banyak tempat karaoke ditutup sementara. Tetapi bagi Anda yang hobi bernyanyi atau karaoke...

China Siap Balas Kanada Menyoal Putusan Ekstradisi Bos Huawei

Telset.id, Jakarta - Putusan pengadilan yang mengizinkan ekstradisi bos Huawei, Meng Wanzhou, ke Amerika Serikat (AS) pada Rabu (27/5/2020)...

Muncul di Kelas Zoom Anaknya Sambil Telanjang, Ibu Ini Ngakak

Telset.id, Jakarta  - Seorang ibu tiga anak asal Jacksonville, Florida, AS, Ashley Foret Smith, secara tidak sengaja membuat penampakan...

Benarkah iPhone 12 Bakal Hadir dengan Warna Navy Blue?

Telset.id, Jakarta - Apple disebut-sebut akan menghilangkan warna Midnight Green di iPhone 12, untuk kemudian diganti dengan Navy Blue....
- Advertisement -