Gizmo

Apple Sedang Garap Laptop MacBook Air 15 Inci dan 12 Inci

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Tidak cuma menggarap model iPad Pro yang lebih besar, Apple disebut-sebut juga sedang menyiapkan MacBook Air 15 inci dan MacBook Air 12 Inci. Laptop 15 inci tersebut akan menjadi seri Air dengan ukuran 15 inci pertama, dan kemungkinan akan dirilis tahun depan.

Apple meluncurkan MacBook Air 13,6 inci di acara WWDC 2022 pekan lalu. Laptop baru itu mengusung chip M2 dan akan mulai di jual ke pasaran dalam waktu dekat.

Belum juga laptop tersebut masuk ke pasasar, ada laporan bari dari Bloomberg yang menyebutkna bahwa, Apple saat ini sedang menggarap MacBook Air 15 inci. Perangkat itu akan menjadi laptop pertama Apple berukuran 15 inci untuk seri Air.

Seperti dikutip Telset dari GSM Arena, MacBook Air 15 inci adalah versi besar dari MacBook Air 13,6 inci yang diumumkan minggu lalu. Kemungkinan laptop ini tidak akan memiliki bezel yang lebih tipis dibanding model sebelumnya.

BACA JUGA:

Yang menarik, Apple ternyata tidak hanya sedang menyiapkan satu model baru, karena sumber tersebut juga mengklaim bahwa Apple juga sedang mengerjakan laptop 12 inci, yang direncanakan akan diluncurkan menjelang akhir 2023 atau awal 2024.

Jika informasi itu benar, maka itu akan menjadi laptop terkecil Apple sejak 2019, ketika perusahaan menghentikan MacBook 12 inci. Tapi masih belum jelas apakah laptop ini akan menjadi bagian dari jajaran MacBook Air atau seri Pro.

Selain itu, Apple merencanakan laptop MacBook Pro kelas atas bertenaga M2 Pro dan M2 Max untuk dirilis pada akhir 2022 atau awal 2023. Laptop ini diberi kode nama J414 dan J416, dan akan datang dalam ukuran 14 inci dan 16 inci.

MacBook Air 13 inci

BACA JUGA:

Chip M2 Pro kabarnya akan masuk produksi massal akhir tahun ini dan akan diproduksi oleh TSMC. Chip baru itu akan dibangun pada proses 3nm dan datang dengan empat efisiensi dan delapan core kinerja. Sedangkan M2 Max, mencakup 12 inti pemrosesan utama yang digabungkan dengan 38 inti grafis.

Apple juga telah memulai pengembangan chip M3, yang diharapkan dapat mendukung iMac dan produk lainnya di masa mendatang. [SN/HBS]

 

Leave a Comment