Apple Bikin iPhone Layar Lipat, Huawei dan Samsung Lewat!

Telset.id, Jakarta – Apple sepertinya tidak mau dicap kalah bersaing dalam pengembangan smartphone lipat. Dikabarkan, Apple saat ini tengah mengembangkan HP iPhone layar lipat dengan dibantu oleh Foxconn, perusahaan yang memang sudah menjadi mitra Apple sejak lama.

Menurut sumber di situs Taiwan United Daily News, Apple baru saja memesan dua prototipe casing dengan layar lipat dari Foxconn.

Kedua prototipe ini disebut-sebut menggunakan pendekatan yang sangat berbeda untuk industri ponsel layar lipat saat ini.

Dilansir Telset dari Tom’s Guide, Senin (4/1/2021), salah satu desain HP iPhone layar lipat yang dibuat Foxconn mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip atau Motorola Razr yang memiliki layar fleksibel dengan lipatan di tengah.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Sementara desain lainnya, lebih mirip dengan Microsoft Surface Duo. Perangkat tersebut memiliki dua layar yang menyerupai buku dan disatukan oleh engsel di bagian tengah.

Belum dapat dipastikan apakah Apple sedang mengerjakan dua tipe ponsel lipat, atau hanya menguji berbagai ide yang ada untuk dijadikan HP iPhone layar lipat di masa mendatang.

Apple Ajukan Paten iPhone Layar Lipat

Apple sendiri sudah mengajukan paten yang telah dipublikasi pada 31 Desember lalu. Dalam paten tersebut, Apple merancang ponsel dengan desain layar yang dapat dilipat ke dalam seperti Samsung Galaxy Z Flip, dan juga bisa dilipat ke luar seperti Huawei Mate Xs.

Paten HP lain yang diajukan Apple adalah iPhone lipat yang dilengkapi dengan layar yang dapat menyembuhkan diri sendiri.

{Baca juga: Mirip Samsung Galaxy Fold, Inikah Wujud iPhone Lipat?}

Pertanyaannya sekarang, kapan Apple akan merilis iPhone lipat tersebut? Menurut laporan dari DigiTimes, setidaknya ponsel canggih itu paling cepat akan dirilis pada 2022 mendatang.

Well, apakah Anda rela menunggu selama itu? (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -