iPhone 14 Plus Tak Laku, Apple Bakal Turunkan Harga iPhone 15 Plus

Telset.id, Jakarta – iPhone 14 Plus menjadi seri iPhone 14 yang kurang laku di pasaran. Sebab itu, beredar kabar kalau Apple berencana akan menurunkan harga iPhone 15 Plus.

Seperti diketahui bahwa iPhone 14 Plus merupakan salah satu dari iPhone 14 Series. Kehadirannya menggantikan varian iPhone Mini yang sebelumnya dirilis Apple untuk iPhone 13 Series dan iPhone 12 Series dan seri-seri terdahulu.

Hanya saja, iPhone 14 Plus tidak mendapatkan respon yang bagus di kalangan pecinta smartphone. Berkaca dari kasus iPhone 14 yang kurang laku, akun anomin Yeux1122 dalam tulisannya di naver.com menulis kalau Apple sedang menyusun rencana agar penjualan iPhone 15 Series lebih baik.

“Apple baru-baru ini melihat penurunan penjualan iPhone 14 Plus. Dikatakan bahwa penurunannya jauh melampaui kisaran yang diprediksi oleh lingkungan eksternal, dan mereka dengan serius memikirkannya,” tulis Yeux1122.

BACA JUGA: 

Apple telah memiliki beberapa strategi agar kasus tersebut tidak terulang di iPhone 15 Series. Dikutp Telset dari Phone Arena pada Kamis (29/12/2022), Apple akan mengurangi perbedaan spesifikasi antara model iPhone Pro dan model biasa.

Apple juga mengadopsi strategi penetapan harga yang agresif untuk seri iPhone 15. Perusahaan mungkin ingin memperlebar kesenjangan harga antara Plus, yang dimulai dari USD899 atau Rp14,1 juta dan Pro yang harganya dimulai dari USD999 atau Rp15,7 juta.

Lalu Apple juga berencana untuk mengubah harga iPhone 15 Plus, menjadi lebih murah dibandingkan iPhone 14 Plus agar lebih laku di pasaran.

“iPhone 14 Plus berada dalam situasi serius, dan masalah terbesar adalah harga iPhone Plus dari seri 15 akan cenderung berbeda dari sekarang,” sambung akun yang kerap membocorkan isu soal iPhone tersebut.

BACA JUGA: 

Apple belum memberikan klarifikasi terkait rumor yang satu ini. Sebenarnya isu miring seputar iPhone 14 Plus bukan kali ini saja terjadi.

Sebelumnya pada Oktober 2022, beredar pula kalau Apple memutuskan untuk memangkas kapasitas produksi iPhone 14 Plus, beberapa minggu setelah mulai pengiriman. Alasannya hampir sama, karena melihat minimnya jumlah pesanan sejak diluncurkan September lalu. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0