Apple Kesulitan Jual iPhone 14 dan 14 Plus, Ini Alasannya!

Telset.id, Jakarta – iPhone 14 dan 14 Plus bisa dibilang tidak sukses dalam hal penjualan. Duo iPhone layar besar itu tampaknya tidak diminati oleh pengguna.

Dari segi fitur, iPhone 14 Plus memang terbilang minim jika dibandingkan dengan iPhone 14 Pro. Selain tidak memiliki Dynamic Island, prosesor yang digunakan pun masih A15 yang mirip iPhone 13 Pro Max.

Peluncuran iPhone 15 bakal menandai awal dari reorganisasi signifikan di Apple. Apple akan semakin kesulitan untuk memasarkan model 14 Plus ke konsumen.

Keberhasilan ponsel kelas atas, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max, tidak dapat disangkal. Meski berharga mahal, dua model itu justru lumayan dari segi penjualan.

BACA JUGA:

Apple sepertinya membuat asumsi keliru bahwa versi layar lebar dari iPhone “dasar” akan menarik perhatian para pengguna. Kenyataannya tidak demikian.

Seperti Telset kutip dari Gizchina, para Rabu (21/12/2022), persoalan disparitas harga antara 14 Pro dan 14 Plus menjadi alasan menurut pendapat banyak analis.

Model 14 Plus tidak hanya kekurangan fitur, tetapi juga nyaris tidak berbeda dibanding 13 Pro Max. Pengguna pun lebih memilih untuk membeli iPhone 13 Pro Max bekas.

Padahal, kalau dilihat-lihat, model 14 Plus bukanlah perangkat yang “mengerikan”. Layarnya bagus, desainnya apik dan bersih, kinerjanya pun lumayan solid.

Namun, tetap saja, hasil penjualan keseluruhan perangkat tersebut mencerminkan suam-suam kuku.  Apple pusing tujuh keliling mengerek angka penjualannya.

Pegatron, produsen model 14 dan 14 Plus, mengalami penurunan pendapatan bulanan. Pendapatan mereka sepanjang November 2022 lalu dilaporkan turun 28,3 persen.

iPhone 14 Plus dirilis lebih dari sebulan setelah model lain. Smartphone itu kehilangan momen pasar. Akhirnya, 14 Plus tenggelam di tengah euforia model lain.

Para pelanggan mendapat kesempatan untuk terlebih dahulu mempelajari tentang fitur unik iPhone 14 Pro. Saat 14 Plus datang, wajar jika mereka kemudian apatis.

BACA JUGA:

Bagi mereka, membeli 14 Plus tidak akan mendapat untung. Secara rasio kualitas dan harga, 14 Plus tidaklah terlalu menarik. Model 14 dan 14 Plus pun bak menjadi tumbal.

Dua model itu hanya akan menyumbang 36 persen dari penjualan ponsel pintar Apple pada 2022. Persentase tersebut meleset cukup jauh dari harapan Apple. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0