Sepi Peminat, Apple Pangkas Produksi iPhone 14 Plus

Telset.id, Jakarta – Apple memutuskan untuk memangkas kapasitas produksi iPhone 14 Plus, beberapa minggu setelah mulai pengiriman. Keputusan itu diambil karena melihat minimnya jumlah pesanan sejak diluncurkan September lalu.

Mengutip sumber dari rantai pasokan, bahwa perusahaan mengatakan produksi komponen iPhone 14 Plus akan dihentikan, setidaknya pada satu produsen di China.

Banyak analis mengatakan bahwa keputusan Apple memangkas jumlah produksi Phone 14 Plus ini diambil saat kondisi pasar smartphone global melemah, sebagai akibat resesi ekonomi yang melanda banyak negara di dunia.

BACA JUGA: 

Lembaga riset Canalys melaporkan bahwa produksi smartphone berkurang hingga 9% dari periode yang sama tahun lalu. Canalys memperkirakan lemahnya permintaan pasar ini masih akan berlangsung 6 sampai 9 bulan ke depan.

Pemangkasan produksi ini juga menyusul keputusan Apple yang membatalkan rencana untuk meningkatkan produksi iPhone model terbaru. Kebijakan pemangkasan tersebut dilakukan karena jumlah pesanan tidak sesuai harapan.

Bloomberg melaporkan Apple telah mengatakan kepada pemasok untuk membatalkan rencana peningkatan jumlah perakitan iPhone 14. Tidak tanggung-tanggung, jumlah yang dibatalkan mencapai 6 juta unit pada paruh kedua 2022.

Seperti diketahui, Apple meluncurkan iPhone 14 Plus pada 8 September 2022 lalu, bersama beberapa model lainnya. Ponsel ini hadir dengan layar Super Retina XDR OLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1284 x 2778 dan aspek rasio 19.5:9 serta kecerahan 1.200 nit.

Dapur pacunya ditenagai chipset Apple A15 Bionic (5 nm) dengan kapasitas RAM 6 GB, dan opsi penyimpanan internal 128 GB, 256 GB, dan 512 GB, dengan kapasitas baterai sebesar 4.325-mAh.

BACA JUGA: 

Di sector kamera, iPhone 14 Plus dibekali kamera utama 12 MP dengan aperture f/1.5 dan sensor-shift OIS, kamera ultrawide 12 MP dengan aperture f/2.4. Sementara di depan ada kamera selfie 12 MP aperture f/1.9.

Smartphone yang sudah dilengkapi fitur NFC ini ditawarkan dengan varian warna Midnight, Purple, Starlight, Blue, dan Red. Harga iPhone 14 Plus dijual mulai dari Rp 13.400.000. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0