Apple AirPower yang Batal Rilis Nongol di YouTube

Telset.id, Jakarta – Apple AirPower dibatalkan karena kabarnya tidak mencapai standar kualitas perusahaan. Meski sudah dipastiakan batal diluncurkan, namun perangkat tersebut diklaim muncul di YouTube.

Apple AirPower, menurut informasi pada 2020 lalu, sedang diperbarui. Bahkan, prototipe perangkat itu juga bocor di video. Bentuknya seperti piring.

Sekarang, video baru pada Jumat (19/8/2022), memberi pandangan mendalam soal versi prototipenya sebagai pengisian daya multi-perangkat Apple.

Video di YouTube berdurasi 30 menit, yang merupakan kolaborasi antara 91Tech dan Apple Demo, menggambarkan tentang perangkat misterius itu.

BACA JUGA:

Seperti yang digambarkan dalam video, unit prototipe sebenarnya tidak berfungsi. Namun, 91Tech dapat menghubungkannya ke terminal di Mac.

Setelah mengeluarkan perintah ke AirPower pasca-reboot, YouTuber mendapat banyak informasi, termasuk firmware yang dipasang pada 7 Juni 2017.

Prototipe spesifik dalam video adalah model 22-koil. Apple memiliki pengajuan paten untuk varian AirPower 16 koil serta varian AirPower 22 koil.

Telset kutip dari Apple Insider, Minggu (21/8/2022), varian terakhir tampaknya adalah opsi yang sebenarnya direncanakan untuk dipasarkan.

Bukan kali pertama ini prototipe perangkat tersebut muncul ke publik. Pada Agustus 2020, seorang leaker mengungkapkan perangkat mirip dengan yang nongol di YouTube.

Apple pertama mengumumkan AirPower pada 2017 sebagai pengisi daya eksklusif untuk memberi daya di beberapa perangkat, semisal iPhone dan AirPods.

Setelah mengalami kendala pengembangan dan melewatkan tanggal peluncuran, Apple akhirnya membatalkan rilis produk tersebut pada Maret 2019 lalu.

Saat itu, Apple mengatakan bahwa AirPower tidak dapat mencapai “standar tinggi”. Laporan telah menunjukkan bahwa Apple mengalami masalah overheating.

BACA JUGA:

Prototipe AirPower jarang ditemukan karena sebagian besar unit pengujian dihancurkan perusahaan untuk mencegah kebocoran. Apple menutupnya secara rapat.

Sejak saat itu, tidak ada prototipe AirPower baru yang muncul pada 2018 maupun 2019. Perusahaan kabarnya sedang terus menjajaki opsi mirip AirPower. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0