Takut Gagal, Apple Masih Belum Luncurkan AirPower

Luncurkan AirPower

Telset.id, Jakarta – Hingga tahun berganti, Apple masih belum juga luncurkan AirPower, produk yang katanya akan hadir di tahun lalu. Jika Anda lupa, AirPower adalah perangkat wireless charging yang diperkenalkan oleh Apple pada Apple Special Event September 2017, dan akan rilis setahun setelahnya.

Perangkat ini dijanjikan akan memudahkan pengguna mengisi daya baterai dari iPhone terbaru dengan teknologi wireless charging, Apple Watch, dan AirPod sekaligus.

Sangat jarang terjadi untuk perusahaan besar sekelas Apple untuk tidak merilis perangkat yang mereka umumkan di acara yang besar.

{Baca juga: September, Apple akan Luncurkan AirPower}

Padahal, ada banyak acara yang meraka lalui sepanjang tahun 2018, seperti peluncuran iPad baru di bulan Maret, konferensi developer pada bulan Juni, acara tahunan pada bulan September, sampai acara Mac pada bulan Oktober, tapi Apple tetap gagal mengumumkan AirPower dan juga nasibnya sekarang.

Dikutip Telset.id dari CNBC, Rabu (02/01/2018), Apple pernah dimintai konfirmasi pada saat peluncuran trio iPhone terbaru di tahun lalu.

Namun, seorang perwakilan mengatakan bahwa mereka hanya berfokus pada produk yang dibahas di atas panggung, yakni iPhone XS, XS Max, dan XR, bukan perangkat lain termasuk AirPower. Bahkan, Apple mulai menghapus semua penyebutan perangkat tersebut dari situsnya setelah Apple Special Event 2018.

{Baca juga: Pengisi Suara Siri Gugat Apple}

Pada waktu itu, menurut penulis di Apple, John Gruber, AirPower menghadapi masalah panas yang berlebih dan mungkin “telah dihapus” dari rencana Apple. Itu artinya, kemungkinan AirPower menjadi terlalu panas saat mencoba mengisi ulang tiga perangkat sekaligus.

“Ada insinyur yang melihat desain AirPower dan mengatakan itu tidak akan pernah berhasil, secara termal. Saya pikir mereka harus kembali sepenuhnya ke papan gambar dan memulai kembali dengan desain yang sama sekali berbeda, atau mereka telah memutuskan untuk menyerah dan mereka hanya tidak ingin mengatakannya, “kata Gruber.

{Baca juga: Ajukan Paten Pelapis Khusus, Apple Ingin Buat Smartphone Lipat?}

AirPower tentu akan menjanjikan bagi orang yang membeli banyak produk Apple. Alih-alih perlu menyambungkan iPhone, Apple Watch dan AirPods satu per satu untuk mengisi daya baterainya, perangkat ini bisa mengisi baterai tiga perangkat sekaligus secara wireless.

Sampai sekarang belum diketahui apakah pengembangan dan peluncuran AirPower telah dihentikan, atau ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here