Akhirnya, Aplikasi Windows Bisa Berjalan di Laptop Chromebook

Telset.id, Jakarta – Google berencana untuk menghadirkan aplikasi Microsoft Office dan aplikasi berbasis Windows lainnya ke laptop Chromebook berbasis Chrome OS. Untuk merealisasikan rencananya, Google bekerja sama dengan aplikasi virtualisasi bernama Parallels.

Melalui postingan di blog resmi, Google mengungkapkan kemitraan baru dengan Parallels. Kerja sama ini bertujuan agar Chrome OS dapat dengan mudah menjalankan aplikasi berbasis Windows.

Sebelumnya, untuk menjalankan aplikasi Windows di Chrome OS, dibutuhkan aplikasi cloud dari Parallels terlebih dahulu. Namun, dengan adanya kerja sama baru ini, berarti aplikasi Windows benar-benar brejalan secara virtual di Chromebook.

{Baca juga: Bubbles, Fitur Anyar Android 11 yang Mirip Facebook Messenger}

Raksasa pencarian ini menyatakan, fitur baru tersebut akan tersedia sebentar lagi untuk pelanggan Chrome Enterprise.

Nantinya, Parallels Desktop akan diintegrasikan secara native ke Chrome OS, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses Microsoft Office atau aplikasi Windows lainnya dengan mudah di laptop Chromebook.

{Baca juga: Cara Cepat Download Update EMUI 10.1 di Huawei P30 Pro}

Dikutip Telset.id dari The Verge, Rabu (17/06/2020), kerja sama dengan Parallels juga merupakan langkah Google untuk membuat Chromebook sebagai alternatif laptop Windows, tanpa harus berinvestasi mengembangkan software bisnis atau solusi untuk Chromebook.

Hingga kini, Google belum memberikan banyak detail soal kerja sama tersebut. Namun, raksasa pencarian itu berjanji akan menghadirkan lebih banyak fitur baru dalam beberapa bulan mendatang. (MF)

SourceGoogle

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -