Bubbles, Fitur Anyar Android 11 yang Mirip Facebook Messenger

Telset.id, Jakarta – Google bakal menghadirkan fitur bernama Bubbles untuk Android Messages di sistem operasi Android 11. Fitur Bubbles di Android 11 ini mirip seperti fitur chatting yang melayang di Facebook Messenger versi Android.

Android 11 beta pertama dirilis minggu lalu oleh Google. Artinya, ada cukup banyak seri Google Pixel 2 hingga Pixel 4 seri sekarang yang menjalankan versi beta pertama dari Android 11. Satu fitur baru yang datang ke Android 11 disebut Bubbles.

Dikutip Telset.id dari phoneArena, Senin (15/06/2020), akun Reddit resmi Google untuk program Android beta yang diposting pada Jumat (12/06/2020) mengatakan bahwa fitur Bubbles untuk Android Messages di Android 11 akan segera hadir.

{Baca juga: Kabar Gembira! Google Mulai Sebar Update Android 11 Beta}

Android 11 Bubbles

Google juga mengumumkan, pengguna perangkat bersistem operasi Android yang mendaftar untuk Android 11 beta pertama akan menerima pembaruan dalam satu minggu atau dua minggu ke depan dan bisa mengaktifkan fitur baru.

Sekadar informasi, Google memutuskan untuk menunda rencana peluncuran Android 11 pada 3 Juni 2020 lalu gara-gara terjadi kerusuhan di Amerika Serikat (AS) seiring kematian warga kulit hitam bernama George Floyd oleh polisi.

“Kami senang memberi tahu Anda lebih banyak tentang Android 11. Namun, sekarang bukan saatnya untuk melakukan perayaan,” jelas Google dalam sebuah pesan di situs pengembang Android, seperti dilansir Reuters.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Google Terbaru}

Peluncuran Android 11 awalnya dijadwalkan pada 3 Juni 2020. Namun, lewat pengumuman di Twitter, Google menundanya dan akan memberi pengumuman lebih lanjut tentang versi baru Android tanpa menentukan tanggal.

Sejatinya, pada 3 Juni 2020, Google bakal menggelar peluncuran Android 11 secara virtual. Akan tetapi, Google memberi pengumuman penundaan peluncuran karena protes dan kerusuhan di berbagai wilayah di Negeri Paman Sam. (SN/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI