Android 9 Pie Beta Tersedia di Nokia 6.1 Plus

Telset.id, Jakarta – Nokia akan menggulirkan update sistem operasi terbaru Android 9 Pie. Dikabarkan Nokia 6.1 Plus menjadi seri pertama Nokia untuk mendapatkan sistem terbaru milik Google tersebut.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer HMD Global melalui akun Twitter.

Menurut pantauan Telset.id pada Sabtu (13/10)  akun dengan nama @Sarvikas tersebut Juho Sarvikas mencuit pada Selasa kemarin (9/10) bahwa Android 9 Pie versi Beta sudah tersedia untuk Nokia 6.1 Plus.

Pada cuitannya Sarvikas juga melampirkan laman Nokia Beta Labs jika pengguna ingin mencoba pembaruan tersebut. Tetapi karena ini masih dalam versi beta tidak menutup kemungkinan jika masih terdapat bug disana.

Baca juga: Resmi Melenggang di Indonesia, Ini Harga Nokia 6.1 Plus

Cuitan ini menjadi tanda bahwa tidak lama lagi Android 9 Pie versi resmi akan tersedia untuk ponsel Nokia 6.1 Plus.

Nokia 6.1 Plus  telah resmi diperkenalkan di Indonesia pada September lalu dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang cukup bersaing. Nokia 6.1 Plus mengusung layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2280 piksel) dan aspek rasio 19 : 9.

Baca juga: Fitur Bothie Bikin Nokia 6.1 Plus Cocok Buat Vlog

Untuk sektor spesifikasinya, Nokia 6.1 Plus dibekali spesifikasi menengah ke atas yang bisa dibilang hampir setara dengan Asus Zenfone 5, Asus Zenfone Max Pro M1, sampai Xiaomi Redmi Note 5.

“Kami memaksimalkan layar untuk 6.1 Plus dengan screen-to-body ratio mencapai lebih 80%,” katanya, di acara peluncuran Nokia 6.1 Plus di Jakarta, Kamis (06/09/2018).

Seperti prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 636, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,060 mAh dan sistem operasi Android Oreo 8.1.

Sementara di sektor kameranya, smartphone ini mengandalkan konfigurasi kamera ganda dengan resolusi masing-masing 16MP dan 5MP, serta kamera depan beresolusi 16MP.

Baca Juga : Nokia 6.1 Plus, Smartphone Berponi dengan Kamera Mumpuni

Salah satu andalan dari Nokia 6.1 Plus adalah fitur Bothie. Fitur ini diklaim bisa memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya, termasuk dalam melakukan Video Blog atau Vlog. Nah, seberapa penting?

Menurut Miranda Vania Warokka, selaku Head of Marketing Indonesia for HDM Global,  fitur Bothie sangat dibutuhkan oleh anak muda khususnya untuk melakukan kegiatan Vlog.

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

“Vlog sangat populer di kalangan milenial Indonesia. Menyadari pentingnya kamera yang luar biasa untuk memenuhi gaya hidup tersebut, Nokia 6.1 Plus dilengkapi fitur kamera unik seperti mode Dual-Sight yang memungkinkan pengguna untuk mengambil Bothie,” ucapnya saat ditemui tim Telset.id di Bogor beberapa waktu lalu.

Nokia 6.1 Plus sudah tersedia di sejumlah e-commerce seperti Blibli, Shopee, JD.id, Dinomarket, Tokopedia, TelesindoShop hingga Erafone dengan harga Rp 3,3 jutaan. Smartphone tersebut tersedia dengan tiga pilihan warna yakni Gloss Black, Gloss Midnight Blue dan Gloss White. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here