Hebat!! Belajar Sendiri di Warnet, Bocah Ini Ciptakan Animasi 3D

Telset.id, Jakarta – Tak bisa dipungkiri, kini warung internet (Warnet) mendapat citra negatif di masyarakat. Pasalnya, Warnet kini tak lagi diisi oleh orang yang ingin berselancar di dunia maya, tapi dipenuhi oleh bocah-bocah yang asyik bermain game online. Tapi bocah di Batam ini pengecualian, karena dia memanfaatkan warnet untuk menciptakan animasi 3D hasil karyanya sendiri.

Citra negatif warnet semakin menjadi sorotan karena banyak anak-anak sekolah yang kini kecanduan bermain game online. Terkadang mereka bisa sampai lupa waktu, dan bolos sekolah.

Tak hanya kecanduan game online, banyak pelajar yang kini memanfaatkan warnet untuk melakukan aktifitas negatif lainnya, yakni membuka situs-situs porno. Tentu hal ini sangat disayangkan, karena umur mereka masih sangat muda.

Tapi untungnya masih ada segelintir anak muda Indonesia yang memanfaatkan warnet untuk kegiatan positif. Seperti contohnya yang dilakukan seorang remaja asak Batam ini.

[jnews_element_ads compatible_column_notice=”” ads_type=”image” ads_image_phone=”252083″ ads_image_link=”https://www.ilotte.com/PANASONIC-CAR-AIR-PURIFIER-FGMG01AKN-1500407-000000362726.do?cno=000000120990&mlc=0001&utm_medium=cpc&utm_source=telset&utm_campaign=display-ads&utm_content=airpurifier-190306&utm_term=campaignmar”][/jnews_element_ads]

Bahkan, apa yang dilakukan oleh ‘bocah warnet’ yang satu ini membuat orang berdecak kagum. Dia tidak menghabiskan waktunya hanya untuk bermain game online, tapi dia malah membuat animasi 3D di salah satu warnet yang terletak di Batam.

{Baca juga: 5 Risiko Berbahaya Kecanduan Bermain Game}

Hebatnya, dia menciptakan animasi 3D itu secara otodidak, alias belajar sendiri. Kisah bocah ini kemudian diunggah ke Facebook oleh sang pemilik warnet bernama, Gidion Sim.

Rasa kagum Gidion dengan bocah yang tidak disebutkan Namanya ini dia tunjukkan lewat beberapa foto dan video yang dia posting di akun Facebook-nya.

Tak hanya itu, sebagai bentuk dukungannya kepada sang bocah yang memiliki bakat terpendam itu, Gidion kabarnya menggratiskan tagihan sewa komputer di warnetnya yang dipakai bocah berbakat itu.

“Siapa bilang warnet negatif saja? Anak ini kedapatan sedang membuat animasi 3D. Ini bukti kecerdasan anak berkembang melalui hobby… Stop pembodohan dna pemaksaan kehendak, kita perlu awasi dan bantu anak2 kita… Aku yakin Guru anak ini disekolah pun belum bisa buat animasi 3D seperti anak ini” tulis Gideon di akun Facebook-nya.

Posted by Gidion Sim on Saturday, February 25, 2017

Dukungan Gideon ini patut diapresiasi. Karena memang bocah berbakat ini sangat butuh dukungan untuk mengembangkan bakatnya. Anak ini telah melakukan hal yang luar biasa, karena mampu membuat animasi 3D secara otodidak, tanpa ada pembimbing yang mengajari.

{Baca juga: Negara Ini Dirikan Pusat Kecanduan Internet}

Kita tentu berharap pihak sekolah atau pemerintah mau ikut turun tangan membantu menyalurkan bakat sang anak. Indonesia memang dikenal memiliki developer-developer aplikasi dan game yang hebat, namun masih minim dukungan.

Semoga ke depan akan semakin banyak muncuk anak-anak muda berbakat lainnya yang bisa memanfaatkan waktunya untuk menciptakan hal-hal yang positif, ketimbang hanya menghabiskan waktunya untuk bermain game online. [HBS]

 

10 COMMENTS

  1. Dan anak yg sekarang sudah kls 9 ini sudah mengupload vidio2 nya di youtube dgn nama randyelevenX sekoga betmanfaat buatnya dan orang lain https://m.youtube.com/channel/UC62NPifFEW0ZH6NVTvaK9yA

  2. Gw kira animasi apaan dah? animasi 3D Minecraft mah udah ada settingannya tinggal di masukin command aja gerakan + suara… Masalah warna / skin karakternya bisa dibuat Make TOOLS/aplikasi /langsung copypaste warnanya

    • Bro bukan soal bagus tidak animasinya.. tpi cara dia mnggunakan warnet tidak dngan main game mlainkan melatih diri untuk blajar hal baru.. ini msih sd lo bro.. d indonesia timor sini msih bnyak anak sma yg blum sama sekali mnyntuh yg nmanya intrnet..take positif value nya saja

      • Lag bnget anjenk page lu:v udah 3jam masih gk bisa lihat fotonya,jngan lupa join ke link bokep gw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here