AMD Kenalkan Radeon RX 6700 XT, Siap untuk Game Terbaru

Telset.id, JakartaAMD memperkenalkan kartu grafis terbaru yang dipanggil AMD Radeon RX 6700 XT. Kartu grafis ini diklaim mampu memberikan performa tinggi, visual yang tajam dan fitur software canggih yang menyuguhkan gaming pada resolusi 1440p.

Kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT memanfaatkan terobosan arsitektur gaming AMD RDNA 2, AMD Infinity Cache 96MB berperforma tinggi, memori GDDR6 berkecepatan tinggi 12GB, AMD Smart Access Memory dan teknologi canggih lainnya.

Menghadirkan performa gaming hingga 2X lebih tinggi pada judul-judul game tertentu dengan fitur-fitur baru yang menakjubkan dibandingkan dengan kartu grafis generasi saat ini dan memberikan lebih dari 165 FPS pada judul esports tertentu.

{Baca Juga: Keunggulan AMD Ryzen 5000 Series yang Baru Diperkenalkan}

“Game-game modern lebih menuntut dari sebelumnya, membutuhkan peningkatan level daya komputasi sehingga dapat menghadirkan pengalaman menakjubkan dan imersif yang diharapkan para gamer,” kata Scott Herkelman, corporate vice president and general manager, Graphics Business Unit, AMD.

Fitur AMD Radeon RX 6700 XT

amd rx 6700 xt
AMD Radeon RX 6700 XT

Didesain untuk menangani beban tekstur yang semakin meningkat dan tuntutan visual yang lebih besar pada game modern saat ini dengan resolusi dan setting maksimal yang lebih tinggi, kartu grafis baru ini mendukung memori GDDR6 12 GB

Didukung juga dengan teknologi AMD FidelityFX. Ini adalah toolkit open-source dari efek peningkatan visual bagi para pengembang game yang tersedia di AMD GPUOpen.

{Baca Juga: Asus Rilis GPU Gaming Terbaru AMD Radeon RX 6800}

Dioptimalkan untuk kartu grafis AMD Radeon, AMD FidelityFX mencakup kumpulan pencahayaan raster yang kuat, efek bayangan dan refleksi yang dapat diintegrasikan ke dalam game terbaru dengan performa overhead minimal.

Kartu grafis berbasis arsitektur AMD RDNA 2 dioptimalkan untuk menghadirkan pencahayaan real-time, bayangan dan refleksi dengan DXR, memberikan pengalaman bermain game yang menakjubkan.

Saat dipasangkan dengan AMD FidelityFX, para pengembang dapat menggabungkan efek rasterized dan ray-tracing untuk memberikan keseimbangan yang ideal antara kualitas gambar dan performa gaming.

{Baca Juga: AMD Radeon RX 6000 Series, Performa 2X Lebih Kencang}

Disertai juga dengan AMD Radeon Anti-Lag mengurangi waktu respon input-to-display, menjadikan game lebih responsif dan menawarkan keunggulan kompetitif pada gameplay.

Tersemat teknologi AMD Radeon Boost, yang selama skenario permainan gerak cepat dengan secara dinamis mengurangi resolusi gambar atau dengan memvariasikan tingkat bayangan untuk berbagai area, meningkatkan framerate dan fluiditas.

Kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT diharapkan tersedia dari AMD.com, dari para partner AMD termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, MSI, PowerColor, SAPPHIRE dan XFX.

Kartu grafis ini akan mulai tersedia  pada 18 Maret 2021 dengan banderol harga mulai dari USD 479 atau setara dengan Rp 6,8 jutaan. (HR/IF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -