5 Alasan Galaxy Z Fold4 5G Jadi Teman Terbaik Buat Nonton Streaming

Telset.id – Samsung Galaxy Z Fold4 5G melenggang dengan kemampuannya menghadirkan pengalaman multitasking. Bukan saja dalam urusan komunikasi ataupun pekerjaan, tetapi juga hiburan. Tepatnya ketika Galaxy Z Fold4 5G menjadi teman yang menyenangkan untuk nonton streaming dengan layar besar.

Di atas kertas, ukuran layar tentu saja menjadi poin penting mengapa sebuah ponsel menjadi teman terbaik untuk multimedia (dalam hal ini nonton streaming). Dan Samsung Galaxy Z Fold4 5G, memiliki semua kelebihan untuk itu.

Tanpa berpanjang lebar, dari ukuran layar yang besar, desain, multiwindow hingga taskbar baru dan S Pen, berikut ini 5 alasan kenapa Samsung Galaxy Z Fold4 5G adalah teman terbaik untuk nonton streaming.

1. Layar Besar

Samsung Galaxy Z Fold4 5G-2

Ketika layar ponsel hanya seluas ibu jari, banyak dari kita berharap akan hadirnya sebuah ponsel dengan layar yang lebih luas. Jika perlu, bisa dilipat, dan tetap luas. Nah, inilah yang ditawarkan ponsel lipat terbaru Samsung.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G memiliki layar utama Dynamic AMOLED 2X Infinity Flex Display seluas 7,6 inci. Layar ini memiliki resolusi QXGA+ LTPO dan aspek rasio 21.6:18, dengan refresh rate hingga 120Hz.

BACA JUGA:

Di bagian luar, atau layar sekunder (cover screen) ada layar Dynamic AMOLED 2X Display berukuran 6,2 inci. Resolusinya HD+, dengan refresh rate adaptif hingga 120Hz dan aspek rasio 23,1:9.

Bagi pengguna yang hobi nonton film, hal ini tentu menjadi nilai lebih. Dan menjadi lebih lagi, ketika Samsung Display unjuk gigi. Ya, Samsung telah membuat panel layar ini mampu melakukan beberapa hal menarik dan inovatif untuk meningkatkan kecerahan dan reproduksi warna. Alhasil, nonton streaming jadi lebih menyenangkan.

Apapun kondisinya, apakah itu dalam keadaan dilipat atau dibuka. Terlebih peningkatan juga telah dilakukan pada layar sekunder, dimana Samsung menampilkan refresh rate adaptif hingga 120Hz. Dan dengan lebar yang bertambah 3mm, kita bahkan tidak perlu merasa “sesak” saat menggunakan ponsel lipat ini untuk menonton, dalam keadaan layar tertutup.

2. Desain Ringan dan Ramping

galaxy Z Fold4 5G nonton streaming

Koreksi kami jika salah, tampilan depan Galaxy Z Fold4 5G tidak terlihat sesempit itu. Disini sepertinya kita harus berterima kasih pada aspek rasio yang lebih lebar. Ini juga tidak terlalu besar dan berat. Z Fold4 berukuran 155.1 x 67.1 x 14.2-15.8 mm dalam keadaan tertutup, dan 155.1 x 130.1 x 6.3 mm dalam keadaan terbuka.

Bandingkan dengan pendahulunya, yang memiliki dimensi 158.2 x 67.1 x 14.4-16 mm dalam keadaan tertutup, dan 158.2 x 128.1 x 6.4 mm dalam keadaan terbuka. Urusan timbangan, Fold4 memiliki berat 263 gr, sedangkan Fold3 271 gr. Tidak terlalu signifikan, tapi lumayan.

Selain itu, memiliki desain layar fleksibel yang dapat berfungsi sebagai panel terpisah juga memberi pengguna keleluasaan lebih untuk melakukan banyak hal. Bukan saja menonton video, tetapi juga mengerjakan tugas kantor dan sebagainya.

Kehadiran Flex Mode memungkinkan aplikasi untuk mengorientasikan ulang agar sesuai dengan layar saat ponsel dilipat sebagian, sehingga pengguna dapat menggunakan setengah layar untuk menonton video, dan setengah lainnya untuk hal lain.

3. Ponsel Rasa PC

nonton streaming

Galaxy Z Fold4 5G juga dilengkapi Taskbar baru. Fitur ini menjadi salah satu penggerak multitasking lantaran memberi pengguna pengalaman seperti halnya PC, dengan tawaran untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi baru.

Taskbar juga memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif berkat gerakan swipe terbaru. Pengguna dapat beralih dari layar penuh ke jendela pop-up atau layar terpisah secara instan. Tak hanya itu, fitur ini dapat digunakan untuk membuka aplikasi dalam tampilan Multi window, serta membuat App Pair dengan cepat.

4. Nonton, Kerja, Komunikasi Jadi Satu

Samsung Galaxy Z Fold4 5G - multi window layar besar

Bukan tanpa alasan ketika Fold4 5G disebut sebagai jagoan multitasking. Taskbar adalah sesuatu, dan multi window adalah hal lainnya. Fitur ini memungkinkan pengguna menjalankan hingga tiga aplikasi sekaligus dalam tampilan layar yang terbagi. Pengguna juga dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dalam tampilan pop-up.

Katakan saja, sebagian layar untuk menonton video, setengah untuk membalas email dan setengah lagi mengedit tulisan.

Fitur Multi Window kini bisa diakses lebih cepat berkat swipe gesture. Hal ini memungkinkan pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up window maupun split screen dalam sekejap.

5. S Pen yang Ditingkatkan

Streaming layar lebar

Seperti pendahulunya, generasi keempat ini juga hadir dengan dukungan aksesoris S Pen. Ini menjalankan tugasnya dengan sangat baik, baik untuk memudahkan pengguna saat menulis, menyunting dokumen, mengubah tulisan menjadi teks maupun menggambar di atas layar yang lebar.

S Pen bisa dibilang merupakan tambahan yang sempurna untuk memastikan presisi dan efisiensi saat menggambar, mencatat, atau menavigasi di atas Galaxy Z Fold4 5G. Kini ini bahkan lebih pintar, dengan teknologi AI baru yang secara otomatis merekomendasikan tindakan lanjutan dalam fungsi Smart Select.

BACA JUGA:

S Pen juga lebih cekatan berkat latensi hingga 3ns, dan semakin multitasking saat dipadukan dengan fitur bernama Text Capture.

Text Capture sendiri merupakan fitur yang memungkinkan pengguna mengambil teks dan mendapatkan informasi yang ada di dalam gambar secara instan, tanpa harus mengetik ulang teks tersebut. Jadi, misalnya Anda mendapat screenshot berisi alamat, Anda bisa langsung drag screenshot ke Google Maps untuk mengetahui lokasinya.

Nah, untuk memastikan ponsel seringan dan setipis mungkin, S Pen juga dapat dipasangkan ke Galaxy Z Fold4 5G dengan Standing Cover baru, yang hadir dalam pilihan warna serasi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0