Adaptor iPhone 5W Tidak Dijual Lagi di Beberapa Negara

Telset.id, Jakarta – Adaptor iPhone 5W tidak lagi tersedia di beberapa negara. Pengisi daya port USB 5W yang paling lambat tersebut masuk barang langka.

Adaptor iPhone 5W, menurut catatan Mac Otakara, terjual habis di toko online Apple di Jepang. Hal serupa tak hanya terjadi di negara Asia, tapi juga Eropa.

Seperti Telset kutip dari MacRumors, Senin (15/8/2022), pengisi daya itu terjual habis atau benar-benar tidak dijual lagi di toko online Apple di Australia.

Pemandangan yang sama terjadi di berbagai toko online Apple di Selandia Baru, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, China, dan beberapa negara lainnya.

BACA JUGA: 

Kendati begitu, Apple masih menjual pengisi daya 5W seharga USD 19 di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Singapura, dan beberapa negara lain.

Apple menyertakan pengisi daya 5W yang ringkas dengan iPhone 3G hingga iPhone 11 meskipun menerima beberapa revisi kecil selama bertahun-tahun.

Tidak seperti USB-C Apple yang lebih baru, pengisi daya 5W dilengkapi dengan port USB-A dan tidak mampu mengisi daya baterai dalam waktu relatif cepat.

iPhone 11 Pro hadir dengan pengisi daya USB-C 18W yang lebih cepat. Apple tidak menyertakan pengisi daya dengan iPhone 12 dan yang lebih baru.

Apple menyediakan adaptor daya 10W, 12W, 18W, 29W, 30W, 61W, 87W, dan 96W. Beberapa di antaranya disertakan dalam kotak iPad dan Macbook.

iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan model iPhone yang lebih baru mendukung standar pengisian cepat USB Power Delivery. Namun, daya pengisian bervariasi.

BACA JUGA: 

iPhone 8 mempunyai daya terendah 12W, sedangkan model yang lebih baru dapat menangani hingga 18W. Bagaimana dengan adaptor iPhone 5W?

Adaptor 5W standar keluaran Apple membutuhkan waktu 3,5 jam atau lebih untuk mengisi daya baterai iPhone 11 dari nol persen sampai 100 persen. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0