Ada Fitur Trackpad, Ini Daftar iPad yang Kena Update iPadOS 13.4

Harga iPad Pro 2020

Telset.id, Jakarta – Apple baru saja meluncurkan iPad Pro generasi terbaru yang dipanggil iPad Pro 2020. Bersamaan dengan peluncuran produk tablet tersebut, Apple juga mengumumkan akan segera merilis OS generasi teranyar, yakni iPadOS 13.4. OS ini memiliki sebuah fitur unggulan bernama Trackpad.

Kabar baiknya, iPadOS 13.4 ini juga akan tersedia untuk perangkat iPad versi lawas, termasuk diantaranya semua generasi iPad Pro, iPad Air 2 hingga yang terbaru, iPad generasi 5 hingga yang terbaru, dan iPad Mini hingga yang terbaru. Pada dasarnya, semua jenis iPad dalam empat atau lima tahun terakhir akan mendapatkan update OS ini.

{Baca Juga: Harga lengkap iPad Pro 2020 dan Aksesorisnya, Mulai Rp 2 Jutaan}

Pada iPad OS 13.4 ini, salah satu fitur yang diunggulkan adalah “Trackpad.” Apple menyebutkan bahwa kursor yang ditampilkan pada fitur trackpad di iPadOS 13.4 ini berbeda dengan kursor pada platform MacOS. Kursor yang ditampilkan akan berbentuk bulat, namun dapat beradaptasi sesuai dengan konten menjadi seperti tombol, ikon aplikasi, dan teks.

Fitur Baru di iPadOS 13.4

Trackpad juga akan mendukung banyak perintah, termasuk akses ke pusat kontrol, opsi dock dan multitasking seperti tampilan Slide Over. Fitur ini akan bekerja dengan semua aplikasi bawaan Apple.

Apple juga mengatakan sebagian besar aplikasi pihak ketiga akan dapat mendukung fitur tersebut, tanpa perubahan aplikasi dari si pengembang.

{Baca Juga: 5 Peningkatan Spek di iPad Pro 2020, Nomor 3 “Mantul” Banget}

Sebagaimana kita ketahui, bersamaan dengan peluncuran produk iPad Pro 2020, Apple juga merilis beberapa aksesori seperti Magic Keyboard dan Smart Keyboard Folio yang telah dibekali dengan modul trackpad secara terintegrasi.

Fitur Baru di iPadOS 13.4

Dengan fitur Trackpad yang ada di iPadOS 13.4 ini, pengguna juga bisa menghubungkannya dengan aksesori mouse seperti Magic Mouse2 dan Magic Trackpad 2. Pun demikian perangkat mouse atau aksesoris keyboard pihak ketiga yang dilengkapi trackpad.

Hal ini tentu akan sangat memudahkan bagi para pengguna untuk menjadikan perangkat iPad mereka layaknya sebuah laptop. Update iPadOS 13.4 ini akan dirilis di tanggal 24 Maret 2020 mendatang. [IR/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here