Acer Aspire 5 Slim Quick Review: Ringkas, Full Konektivitas

Telset.id, Jakarta – Acer Aspire 5 Slim (A514-55) diungkap Acer untuk pertama kalinya pada gelaran Acer Day 2022 yang berlangsung awal Agustus lalu. Selain diklaim menawarkan performa yang andal dengan karakter mudah untuk di-upgrade, ini juga tampil ergonomis, dengan harga terjangkau, dan yang terpenting, punya beragam pilihan warna untuk dijadikan pilihan.

Kami berkesempatan untuk melihat secara lebih dekat Aspire 5 Slim, dan meski belum bisa benar-benar merasakan kehebatannya, namun ini membuat kami menyadari betapa laptop yang ringkas adalah apa yang mungkin diinginkan banyak orang, termasuk kami. Secara keseluruhan, Aspire 5 Slim juga serba baik.

Di atas kertas, Acer Aspire 5 Slim ditenagai 12th Generation Intel® Core™ Processors yang dibuat dengan arsitektur hibrid terbaru. Prosesor ini memiliki dua inti yang mengelola tugas berbeda. Inti performa (P Core) untuk memaksimalkan performa; inti efisiensi (E Core) yang memberikan efisiensi tugas di latar belakang untuk multitasking yang maksimal.

BACA JUGA:

Aspire 5 Slim dibagi ke dalam dua varian, dia yang ditenagai Intel® Core™ i5-1235U processor dan Intel® Core™ i7-1255U yang memiliki total 10 core (2P core + 8E core) dan 12 threads.

performa

 

Untuk melengkapinya, Acer menyematkan RAM 8 GB yang bisa ditingkatkan hingga 24 GB dan penyimpanan berjenis SSD NVME dengan kinerja cepat yang memiliki kapasitas 512 GB. Sementara untuk pengolahan grafis, ada Intel® Iris® Xe yang secara performa bisa diandalkan.

Display dan Audio

Acer Aspire 5 Slim mengemas layar 14 inci 1080p dengan Acer Color Intelligence. Bagi sebagian orang, 1080p mungkin tampak biasa-biasa saja, tetapi ini tetap lebih baik. Resolusi 1080p membuat Aspire 5 Slim mudah digunakan dan menghasilkan teks yang tajam.

display

 

Untuk mendukung aktivitas work from home atau work from anywhere, kualitas suara juga menjadi sesuatu yang bisa diandalkan dari Acer Aspire 5 Slim, utamanya ketika melakukan conference call. Teknologi Acer PurifedVoice™ generasi terbaru dengan AI Noise Reduction dapat secara aktif mengurangi kebisingan di latar belakang dan kompatibel dengan headphone serta mikrofon eksternal.

Keyboard dan Touchpad

Keyboard Acer Aspire 5 Slim bisa dibilang bagus. Bukan yang paling empuk, tapi tetap nyaman untuk mengetik. Tapi apakah itu untuk waktu yang lama ataupun sangat lama, kami rasa pengujian lebih lanjut akan diperlukan. Untuk touchpad, dimensinya cukup luas dan responsif. Ada juga fingerprint sensor di sekitar.

keyboard

Tapi sayang, penempatan tombol power di pojok paling kanan sangat dekat dengan tombol delete dan backspace. Kami bertanya-tanya apakah ini akan dengan mudah membuat orang salah pencet atau tidak.

Desain Air Inlet Keyboard

Aspire 5 Slim memiliki desain Air Inlet Keyboard yang meningkatkan kinerja termal dan mengeluarkan sekitar 8-10% lebih banyak udara panas, dibandingkan dengan keyboard tanpa saluran udara masuk.

keyboard inlet

Kecepatan kipas pendingin bisa disesuaikan dengan mudah melalui kombinasi tombol “Fn+F” untuk beralih ke mode yang Anda butuhkan, apakah itu Silent, Normal dan Performance.

Konektivitas

Acer Aspire 5 Slim menggunakan bodi ringkasnya untuk memberi ruang bagi banyak konektivitas. Ada total tiga port USB tipe A (dua USB 3.2 dan satu USB 2.0); port USB Type-C yang mendukung USB4® 40Gbps, USB charging 5 V; 3 A, dan DC-in port 20 V; 65 W; audio jack 3.5mm; ethernet, HDMI dan ThunderboltTM 4, yang menghadirkan kemampuan transfer data berkecepatan tinggi.

BACA JUGA:

Selain itu Aspire 5 Slim juga sudah dilengkapi dengan WiFi 6E yang memiliki kemampuan 3 kali lebih cepat dan dengan tingkat data puncak 40% lebih tinggi dibandingkan 802.22ac 2×2 standar.

Harga dan Ketersediaan

Acer Aspire 5 Slim dengan 12th Generation Intel® Core™ processors dan Intel® Iris® Xe resmi tersedia di Indonesia dan dibanderol mulai dari harga Rp10.399.000. Adapun beberapa warna yang tersedia untuk dijadikan pilihan adalah Steel Gray, Haze Gold, Tigerlily Red, dan Action Blue.

Acer juga sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0