Gizmo

TCL X5 Dijual Resmi di Indonesia, AC Hemat Listrik Rp 2 Jutaan

Muhammad Faisal Hadi Putra
Share

Telset.id, Jakarta – Perusahaan teknologi asal China, TCL baru saja menghadirkan pendingin ruangan atau AC hemat listrik bernama TCL X5. Peralatan rumah tangga ini diklaim hemat daya dan sudah mendukung Fast Cooling System.

Pendingin ruangan menjadi salah satu peralatan rumah tangga yang dibutuhkan, apalagi ketika terik matahari di luar ruangan terasa begitu menyengat.

Hanya saja, ketika penggunaan AC menjadi lebih sering akibat cuaca yang panas, konsumsi listrik menjadi meningkat dan memengaruhi tagihan per bulannya.

Hal ini pun menjadi salah satu pertimbangan bagi konsumen saat memilih pendingin ruangan terbaru. Konsumen biasanya ingin membeli perangkat AC yang lebih cepat dingin serta hemat daya listrik.

{Baca juga: 10 HP Terbaik yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga, Mulai Sejutaan!}

TCL pun menghadirkan AC terbaru yang menawarkan dua kebutuhan utama dari konsumen tersebut. Bernama TCL X5, AC ini diklaim hemat daya listrik dan sudah memiliki Fast Cooling System yang mampu mendinginkan suhu ruangan lebih cepat dalam waktu 30 detik.

“TCL X5 merupakan AC yang menawarkan fitur cepat dingin dan lebih hemat menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga di Indonesia,” jelas GM TCL indonesia, Peter Chen, dalam keterangan resminya.

Peralatan rumah pintar ini pun sudah dilengkapi dengan fitur Smart Air Flow, sehingga pengguna dapat menyesuaikan arah kipas AC sesuai dengan keinginan bahkan bisa diatur 4 arah yang berbeda.

Bukan cuma mampu mendinginkan suhu ruangan lebih cepat, AC terbaru TCL X5 sudah disematkan filter anti bakteri dan memiliki program bernama Cleaning Reminder.

Fitur ini secara otomatis akan mengingatkan pengguna untuk membersihkan filter agar udara menjadi lebih bersih dan sehat. Filter dari AC TCL X5 sendiri sudah dilapisi oleh coating yang mudah dibersihkan.

{Baca juga: Canggih! Peneliti Kembangkan Cat Khusus Pengganti AC}

Agar pendingin ruangan ini tahan panas, tidak mudah bocor, dan terhindar dari resiko terbakat, TCL menyematkan freon R410A.

AC terbaru dari TCL ini sudah dapat dibeli di toko resmi TCL indonsesia di JD.ID dengan harga mulai Rp 2,3 jutaan untuk 0,5PK hingga Rp 4,5 jutaan untuk 2PK. (MF)

Leave a Comment
Muhammad Faisal Hadi Putra