7 Berita Smartphone Paling Hot dan Menarik Minggu Ini

Telset.id, Jakarta – Minggu ini diisi dengan banyak berita yang menarik dari industri smartphone. Berbagai vendor mewarnai berita smartphone paling hot minggu ini, seperti Samsung, Oppo, sampai realme.

Berita smartphone hot dan menarik minggu ini diisi oleh vendor-vendor di atas yang meluncurkan produk dan varian terbaru hingga memastikan kedatangan smartphone anyar besutan mereka ke Indonesia.

So, langsung saja berikut ini rangkuman berita smartphone paling hot dan menarik minggu ini. Check this out!

Samsung Galaxy F41 Diumumkan

Berita smartphone hot dan menarik minggu ini

Samsung merilis Galaxy F41 sebagai model pertama dari keluarga seri Galaxy F. India menjadi negara pertama yang disambangi smartphone dengan baterai berukuran jombo ini. Bagaimana dengan spesifikasinya?

Seperti beberapa bocoran yang sudah beredar sebelumnya, Samsung Galaxy F41 merupakan lini baru smartphone murah meriah yang dikeluarkan raksasa elektronik dari Korea Selatan itu.

Samsung Galaxy F41 hadir dengan mengusung layar 6,4 inci full-HD+ berjenis Super AMOLED Infinity-U, dengan tingkat kecerahan maksimal hingga 420 nits. Ponsel ini berjalan pada Android 10 dengan One UI Core di atasnya.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru}

Di bawah kap mesinnya, ada prosesor Exynos 9611 SoC yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4x 6GB, dan penyimpanan internal hingga 128GB dengan slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan hingga 512GB.

Harga Samsung Galaxy F41 di India dipatok seharga Rs. 16.999 atau sekitar Rp 3,4 jutaan untuk model dasar RAM 6GB + penyimpanan internal 64GB.

Sedangkan untuk model RAM 6GB + memori 128GB dapat dibeli dengan harga Rs. 17.999 atau setara Rp 3,6 jutaan. Pilihan warnanya ada tiga, yakni Fusion Green, Fusion Blue, dan Fusion Black.

{Artikel selengkapnya: Samsung Galaxy F41 Diumumkan dengan Baterai 6000 mAh dan Kamera 64 MP}

Samsung Galaxy M51 Segera Mendarat di Indonesia

Samsung Indonesia dalam waktu dekat sepertinya akan meluncurkan Galaxy M51 ke Indonesia. Kepastian ini didapat langsung dari petinggi Samsung Indonesia.

Kabar kedatangan Galaxy M51 ke Indonesia dibeberkan langsung oleh Product Marketing Manager Samsung Indonesia, Irfan Rinaldi. Melalui akun Twitter pribadinya, ia mengunggah teaser peluncuran Galaxy M51.

Dalam unggahannya tersebut, Irfan menyertakan caption singkat yang bertuliskan “Kepencet”. Dalam gambar teaser tersebut juga terpampang keunggulan dari Galaxy M51, yakni baterai berkapasitas 7.000 mAh dan disertai hashtag #SobatAntiLowbat.

Pada teaser yang sama juga, terdapat tanggal yang merupakan hari peluncuran Galaxy M51 di Indonesia. Rencanannya acara peluncuran akan dilangsungkan pada 10 Oktober 2020.

{Artikel Selengkapnya: Samsung Galaxy M51 Segera Mendarat di Indonesia}

Samsung Galaxy A21s Punya Varian Baru

 

Samsung Galaxy A21s kini punya varian baru dengan model 6GB RAM dengan penyimpanan 128GB. Model terbaru ini sudah dirilis di India, dan kemungkinan akan masuk ke Indonesia.

Sebelumnya Galaxy A21s diluncurkan di Indonesia pada Juni lalu dengan dua varian. Yang pertama model RAM 3GB dan penyimpanan 64GB, serta RAM 6GB dan penyimpanan 64GB.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, model terbaru Samsung Galaxy A21s ini hanya hadir dengan peningkatan kapasitas penyimpanan, sedangkan spesifikasi lainnya masih tetap sama dengan model sebelumnya.

Fitur utama ponsel ini termasuk baterai 5.000mAh dan quad camera di bagian belakang. Ponsel ini cukup menarik perhatian, karena mengusung spesifikasi kelas menengah yang lumayan, tapi harganya lebih terjangkau.

Selain RAM dan memori penyimpanan yang baru, spesifikasi lain dari Samsung Galaxy A21s tetap sama seperti sebelumnya.

{Artikel Selengkapnya: Samsung Galaxy A21s Varian Baru dengan RAM 6GB/128GB}

Qualcomm Mau Bikin Smartphone Gaming

 

smartphone gaming qualcomm

Qualcomm dikabarkan tengah membuat sebuah smartphone. Tak tanggung-tanggung, disebutkan bahwa sebuah smartphone gaming tengah dikembangkan oleh Qualcomm.

Qualcomm memang baru saja mengirimkan undangan untuk sebuah acara yang dilangsungkan pada tanggal 1-2 Desember 2020. Spekulasi menyebutkan bahwa Qualcomm akan mengungkapkan detail dari Snapdragon 875 dengan arsitektur 5nm.

Namun menurut laporan DigiTimes, event ini akan dimanfaatkan oleh produser chipset tersebut untuk mengungka smartphone gaming Qualcomm.

Untuk mengembangkan smartphone gaming ini Qualcomm menggandeng Asus. Sayangnya belum diketahui detail perangkatnya akan seperti apa.

{Artikel Selengkapnya: Wuihh.. Qualcomm Mau Ikutan Bikin Smartphone Gaming?}

Realme 7 Pro akan Masuk Indonesia

Berita smartphone hot dan menarik minggu ini

Setelah sukses dengan realme 7 dan realme 7i beberapa waktu lalu, kali ini realme menyiapkan kejutan lainnya dengan menghadirkan seri realme 7 Pro ke Indonesia.

Direncanakan untuk meluncur pada 14 Oktober mendatang, realme 7 Pro diklaim akan hadir sebagai smartphone dengan teknologi fast charging paling cepat di Indonesia.

Seperti X50 Pro, realme 7 Pro datang dengan teknologi 65W SuperDart Charge. Teknologi fast charging ini terbilang menjadi yang paling cepat untuk sekarang.

Di sektor fotografi, realme 7 Pro akan menghadirkan konfigurasi terbaru 64MP Quad Camera dengan Sony IMX682 yang akan memberikan pengalaman memotret yang menarik.

{Artikel Selengkapnya: Realme 7 Pro akan Masuk Indonesia, Catat Tanggalnya!}

Oppo Reno4 Rilis Varian Warna Nebule Purple

Setelah sukses meluncurkan perangkat Oppo Reno4 pada 6 Agustus 2020, Oppo kembali mengumumkan varian warna baru Reno4 Nebula Purple.

Warna baru dari Oppo Reno4 ini melengkapi dua warna sebelumnya, yakni Galactic Blue dan Space Black.

Oppo Reno4 Nebula Purple memadukan gradasi warna ungu dan silver yang dibuat dengan teknik Reno Glow, yang menimbulkan efek berkilau pada bagian belakang perangkat.

Teknik ini pertama kali diperkenalkan pada warna Galatic Blue. Tampilan gemerlap hasil dari perpaduan gradasi warna ungu dan perak kian menyempurnakan kesan metalik dengan tekstur bahan matte.

Selain warna baru, Oppo Reno4 menawarkan berbagai macam keunggulan. Seperti kehadiran empat kamera belakang yang terdiri dari 48MP kamera utama, 8MP kamera sudut lebar, 2MP kamera makro dan 2MP kamera mono.

{Artikel Selengkapnya: Cantiknya Oppo Reno4 Nebula Purple yang Baru Dirilis}

Spesifikasi dan Fitur Kamera Oppo Reno4 F

Berita smartphone hot dan menarik minggu ini

Oppo Reno4 F bakal meluncur resmi di Indonesia pada 12 Oktober mendatang. Menjelang peluncurannya, Oppo Indonesia membeberkan spesifikasi kamera dari Reno4 F.

Oppo Reno4 F dihadirkan dengan membawa sejumlah fitur dan spesifikasi yang sudah disesuaikan dengan target market anak muda di Indonesia.

Oppo Reno4 F dilengkapi total enam kamera dengan spesifikasi dan konfigurasi yang diklaim bisa memenuhi kebutuhan anak-anak muda untuk berkreasi dan tampil dinamis.

Smartphone ini punya dua kamera depan yang disisipkan pada dual punch-hole pada sudut kiri atas layarnya yang berjenis Super AMOLED. Konfigurasinya berupa 16MP lensa utama f/2.4 dan kamera depth 2MP f2.4.

{Artikel Selengkapnya: Spesifikasi dan Fitur Kamera dari Oppo Reno4 F}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -