Spesifikasi dan Fitur Kamera dari Oppo Reno4 F

spesifikasi kamera Oppo Reno4 F Indonesia

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno4 F bakal meluncur resmi di Indonesia pada 12 Oktober mendatang. Menjelang peluncurannya, Oppo Indonesia membeberkan spesifikasi kamera dari Reno4 F.

Oppo Reno4 F dihadirkan dengan membawa sejumlah fitur dan spesifikasi yang sudah disesuaikan dengan target market anak muda di Indonesia.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, smartphone ini menawarkan keunggulan di sektor kamera sebagai salah satu daya tarik utamanya.

Oppo Reno4 F dilengkapi total enam kamera dengan spesifikasi dan konfigurasi yang diklaim bisa memenuhi kebutuhan anak-anak muda untuk berkreasi dan tampil dinamis.

{Baca juga: Cuma 7,4mm, Body Oppo Reno4 F Lebih Tipis dari Reno4}

Smartphone ini punya dua kamera depan yang disisipkan pada dual punch-hole pada sudut kiri atas layarnya yang berjenis Super AMOLED. Konfigurasinya berupa 16MP lensa utama f/2.4 dan kamera depth 2MP f2.4.

Aryo mengatakan, kamera depan Reno4 F sudah mendukung fitur Ultra Steady berkat kombinasi teknologi EIS atau electronic image stabilization dan sensor gyroscope.

Sementara kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48MP f/1.8, ultrawide 8MP f/2.2, makro 2MP f/2.4, dan depth 2MP f/2.4.

Seluruh kamera ini sudah didukung oleh fitur berbasis artificial intelligence (AI) buatan Oppo. AI Color Portrait misalnya, fitur ini mampu membuat latar belakang foto menjadi hitam dan putih, sekaligus menjaga objek manusia dalam warna sebenarnya.

Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat seperti sebuah karya seni yang akan menjadi tren di kalangan anak muda.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Lalu, ada AI Super Night Portrait. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk ambil foto selfie di malam hari atau kondisi temaram.

spesifikasi kamera Oppo Reno4 F Indonesia

AI ini menggabungkan serangkaian teknologi di Reno4 F, termasuk HDR, yang secara instan menangkap dan menggabungkan beberapa frame pada berbagai tingkat pencahayaan.

Aryo mengklaim, hasil foto selfie malam menggunakan fitur ini akan lebih baik tanpa mengekspos latar belakang secara berlebihan.

Fitur kamera selanjutnya adalah AI Night Flare Portrait. Fitur tersebut menggabungkan efek bokeh dan algoritma HDR pada pencahayaan rendah untuk mencerahkan foto di lingkungan dengan cahaya redup, sekaligus menambahkan efek latar belakang bokeh.

Efek ini akan terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan di lokasi yang sarat dengan kelap-kelip lampu perkotaan, yang membuat objek foto tampil lebih cerah.

Kemudian AI Super Clear Portrait. Oppo rupanya sangat peduli dengan pengguna yang suka selfie di berbagai kondisi lewat Reno4 F.

{Baca juga: Oppo A93 Diluncurkan, Spesifikasi Andal dengan MediaTek Helio P95}

Fitur AI Super Clear Portrait akan meningkatkan detail pada saat mengambil foto potret. Reno4 F menggunakan teknologi rekonstruksi wajah yang dilengkapi AI dan deep learning yang membuat detail wajah dapat direkonstruksi untuk memastikan foto potret yang lebih jelas.

Terakhir, ada AI Beautification 2.0, yang telah disesuaikan untuk preferensi kecantikan dengan mempertahankan warna kulit alami tanpa menghilangkan detail.

Spesifikasi Oppo Reno4 F

Hingga kini, Oppo memang belum mengonfirmasi spesifikasi lengkap dari Reno4 F. Namun, sudah muncul beberapa bocoran terkait spesifikasi lengkap dari Oppo Reno4 F.

Dari beberapa informasi yang dihimpun tim Telset.id, Oppo Reno4 F punya layar Super AMOLED berukuran 6,43 inci beresolusi Full HD.

Smartphone ini pun dilengkapi prosesor MediaTek Helio P95, RAM 8GB, storage 128GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan dukungan fast charging 18W. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here