5 Kelebihan Samsung Galaxy Tab S8, Tablet Snapdragon 8 Gen 1 Pertama

Telset.id – Samsung Galaxy Tab S8, S8+, dan S8 Ultra menjadi trio tablet terbaru yang hadir di Indonesia. Samsung Galaxy Tab S8 Series membawa beragam kelebihan untuk mendukung produktivitas pengguna seharian, mulai dari spesifikasi yang bagus, prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang kencang, hingga layar yang super luas.

Tak hanya itu, Samsung pun menyematkan hardware yang canggih, fitur-fitur premium pendukung produktivitas, dan ekosistem yang saling terhubung, sehingga tablet Samsung terbaru itu bisa mendampingi pengguna kapanpun dan di manapun.

Berikut ini tim Telset telah merangkum 5 kelebihan dari Samsung Galaxy Tab S8, S8+, dan S8 Ultra yang hadir secara resmi di Indonesia. Yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini, sob!

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Tab S8 Series

1. Desain Premium dengan Cover Keyboard

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra S8+

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra hadir dalam warna Graphite yang terlihat premium dan modern. Sementara Galaxy Tab S8 serta S8+ tampil dalam tiga warna menawan, Graphite, Silver dan Pink Gold.

Sebagai pelengkap, Samsung memboyong Galaxy Tab S8 Ultra Book Cover Keyboard yang dijual terpisah untuk memperluas fungsionalitas tablet dengan tombol keycap yang lebih besar dilengkapi backlit, pengaturan shortcut yang dapat dikustomisasi, dan sudut sandaran tablet yang dapat disesuaikan.

Book Cover Keyboard terbuat dari polyurethane leather antimikrobial dan touchpad berlapis kaca yang memungkinkan pengetikan yang mulus dan responsif. Tambahan lagi, Wireless Keyboard Share dapat menyambungkan keyboard yang terhubung ke smartphone Galaxy yang berjalan di One Ui 4 atau lebih tinggi untuk kemudahan mengetik di semua perangkat.

2. Layar Super Luas

Spesifikasi Prosesor Samsung Galaxy Tab S8 Ultra S8+

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra menjadi tablet dengan layar terbesar yang pernah dibuat Samsung sampai sekarang. Layar Super AMOLED seluas 14,6 inci ini punya resolusi yang tinggi dan telah mendukung refresh rate 120Hz demi menawarkan pengalaman visual yang imersif.

Layarnya yang menawan ditempatkan dalam bodi tertipis, teringan, namun paling kuat yang ada saat ini, dilindungi oleh bingkai Armor Aluminium yang 30% lebih tahan gores dan 40% lebih tahan dibengkokkan dibandingkan Samsung Galaxy Tab S7.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Series

Sementara Samsung Galaxy Tab S8 dan S8+, masing-masing mengusung layar TFT LTPS 11 inci dan Super AMOLED 12,4 inci. Keduanya sama-sama memiliki resolusi yang tinggi dan mendukung refresh rate 120Hz yang memberikan pengalaman smooth setiap waktu.

3. Kemampuan Kamera Mumpuni

Samsung Galaxy Tab S8

Kelebihan Samsung Galaxy Tab S8, S8+, dan S8 Ultra lainnya adalah kemampuan kamera yang mumpuni dan dilengkapi dengan sistem khusus agar dapat mendukung kegiatan rapat online yang kian populer di tengah pandemi.

Samsung Galaxy tab S8 Ultra memiliki dua kamera depan 12MP yang ditempatkan pada notch, sementara di belakang terdapat kamera 13MP dan kamera ultrawide 6MP.

Untuk model standar, memiliki kamera selfie 12MP yang dipadukan dengan sepasang kamera utama 13MP dan ultrawide 6MP di belakangnya.

Kamera depan ini memberikan pengalaman video call yang jernih dengan kualitas video 4K. Menariknya, terdapat teknologi auto-framming yang secara otomatis membuat Anda tetap di tengah fokus kamera selama video call berlangsung.

Kamera depannya juga punya kemampuan melakukan zoom in dan zoom out saat ada partisipan yang baru bergabung di tempat Anda berada. Visual maksimal, didukung juga dengan fitur audio yang terdengar detail berkat Quad Speaker with Dolby Atmos.

4. Spesifikasi Kencang

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra S8+ Prosesor Snapdragon 8 Gen 1

Kelebihan lainnya, Samsung Galaxy Tab S8, S8+, dan S8 Ultra ditenagai spesifikasi yang kencang berkat prosesor Snapdragon 8 Gen 1. Ketiganya juga menjadi tablet pertama yang resmi hadir di Indonesia dengan prosesor terbaru Qualcomm tersebut.

Untuk model Ultra, prosesornya dipasangkan dengan RAM 8/12/16 GB serta penyimpanan internal 128/256/512 GB yang juga dapat diperluas melalui slot microSD.

Baca juga: 5 Fitur Canggih di Samsung Galaxy S22 Series

Sedangkan dua model lainnya, tersedia RAM 8/12 GB dan memori penyimpanan 256/512 GB yang bisa diperluas lagi dengan microSD. Ketiga tablet terbaru Samsung itu sudah berjalan di atas Android 12 berbalut One UI 4.1 terbaru.

Sebagai sumber tenaganya Tab S8 Ultra ditopang baterai 11.200 mAh dengan dukungan pengisian kabel cepat hingga 45W. Sementara varian standar memiliki kapasitas baterai 8.000 mAh dan model Plus memiliki baterai 10.090 mAh. Keduanya sudah dilengkapi pengisian hingga 45W, asalkan Anda mendapatkan adaptor yang tepat.

5. S Pen

Samsung Galaxy Tab S8

Galaxy Tab S8 Ultra dan S8+ sudah dilengkapi dengan S Pen terbaru dan disempurnakan yang menggunakan algoritma prediksi untuk menghasilkan latensi ultra rendah daripada Samsung Galaxy Tab S7.

S Pen pada tablet terbaru ini memiliki latensi 2,8 ms saat menggunakan aplikasi Samsung Notes. Dengan latensi yang rendah, menghadirkan pengalaman menulis yang luar biasa layaknya mengguratkan pena di atas kertas.

Untuk pertama kalinya, kemitraan eksklusif Samsung dengan Clip Studio Paint dapat mengubah tablet menjadi palet warna digital, S Pen menjadi kuas lukis, dan layar besar Galaxy Tab S8 series menjadi kanvas.

Itu dia deretan kelebihan yang ditawarkan Samsung Galaxy Tab S8, S8+, dan S8 Ultra yang dijual resmi di Indonesia. Tablet ini dijual dengan harga Rp 9,9 juta untuk model standar dengan varian WiFi dan Rp 12,9 juta untuk varian 5G.

Sementara Samsung Galaxy Tab S8+ dibanderol dengan harga Rp 16,9 jutaan untuk varian 5G dan model Ultra dipasarkan dengan harga Rp 19,9 jutaan. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0