5 Fitur Unggulan Ini Ada di Realme GT 6, Termasuk Layar 6000nits

Telset.id, JakartaRealme GT 6 menjadi salah satu perangkat yang membawa label flagship killer di Indonesia. Selain bersaing dari segi harga, smartphone ini juga memiliki spesifikasi premium berkat kehadiran beberapa fitur unggulan. Nah, fitur unggulan apa saja yang dibawa Realme GT 6?

Realme GT Series akhirnya hadir kembali setelah beberapa tahun absen di Indonesia. Sejak awal, ponsel Ini pun memang telah menyandang label premium.

Namun, untuk menjadi ponsel premiun tentu saja diperlukan beberapa syarat, mulai dari performa yang kencang, kamera yang bagus, serta fitur penunjang user experience.

BACA JUGA:

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengungkap daftar fitur unggulan yang dibawa Realme GT 6 di badannya hingga membuatnya  disebut sebagai flagship killer. Ada apa Saja?

1. Snapdragon 8s Gen 3

Fitur Realme GT 6

Realme GT 6 ditenagai oleh chipset teranyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8s Gen 3 yang merupakan versi hemat dari chip flagship Snapdragon 8 Gen 3.

Chipset ini sendiri memiliki konfigurasi CPU octa-core dengan kecepatan clock tertinggi hingga 3,0GHz dan GPU Adreno 735. Selain itu, chip ini pun mendukung fitur Ray Tracing yang memungkinkan gaming dengan grafis yang lebih nyata.

2. Sensor Sony LYT-606

Realme GT 6 diperkuat oleh sensor Sony LYT-606 pada kamera utamanya yang beresolusi 50MP, sensor ini memiliki ukuran 1/1,4 inci dan ukuran piksel 1,12╬╝m dengan fitur OIS yang membuat pengambilan gambar dan video yang lebih stabil.

Selain itu, HP Realme terbaru ini juga dilengkapi dengan kamera tele 50MP bersensor JN5 dengan kemampuan optical zoom 2x, dan kamera ultrawide 8MP.

Dari sisi perekaman video, di kamera utamanya pun sudah mendukung di resolusi tinggi hingga 4K 60FPS dengan fitur HDR.

3. Baterai 5.500mAh, Fast Charging 120W

Fitur Realme GT 6

Biasanya ponsel di pasaran menawarkan baterai 5.000mAh, namun Realme GT 6 juga sudah dikemas dengan spesifikasi baterai jumbo 5.500mAh untuk memastikan daya tahan ponsel selama sehari-hari.

Selain baterainya besar, Realme juga menyematkan fitur fast charing SuperVOOC 120W agar pengisian dayanya lebih cepat. Menurut klaimnya, dari 0% sampai 50% hanya membutuhkan waktu 10 menit saja.

4. Layar AMOLED 6.000nits

Fitur Realme GT 6

Di atas kertas, spesifikasi layar Realme GT 6 ini menggunakan panel OLED lengkung di Realme GT 6 ini memiliki resolusi 2780 x 1264 piksel, refresh rate adaptif 120Hz, instant touch sampling rate hingga 2500HZ, peredupan PWM 2160Hz, dan sudah dilapisi Corning Gorilla Victus 2.

Selain itu, layar ponsel ini juga sudah mendukung kecerahan hingga 6.000nits untuk memastikan layar tetap terang di segala kondisi, misalnya di saat siang hari di panas terik.

5. Fitur AI

Seperti kebanyakan ponsel flagship di pasaran, Realme GT 6 juga sudah dibekali dengan 3 fitur AI andalan, yakni AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

AI Night Vision Mode, merupakan fitur AI yang memungkinkan pengambilan gambar dalam kondisi cahaya redup dengan kualitas yang lebih baik.

Lalu, AI Smart Removal adalah fitur AI untuk menghapus objek yang tidak diinginkan di dalam sebuah foto, tanpa merusak latar belakang gambar.

Sedangkan, AI Smart Loop merupakan fitur yang mendeteksi konten yang dipilih dan bisa dimanfaatkan pengguna untuk memilih aplikasi hanya dengan melakukan gestur drag di samping layar.

BACA JUGA:

Nah, itu tadi beberapa rangkaian fitur yang memperkuat identitas Realme GT 6 sebagai flagship killer. Jika berbicara soal flagship killer, tentunya harganya juga jadi pembahasan. Realme GT 6 ini akan dijual dengan harga Rp7.999.000 dengan RAM 12/256GB. !FY/IF]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI