5 Fitur Keren yang Bikin Asus Zenfone 11 Ultra Si Paling AI

Telset.id, Jakarta – Asus resmi mengumumkan kehadiran Zenfone 11 Ultra di tanah air. Diantara sejumlah keunggulan yang dibawanya, fitur AI jadi salah satu yang diandalkan. Nah, fitur AI apa saja yang tersedia di Asus Zenfone 11 Ultra?

Seiring berkembangnya teknologi AI, tak sedikit pabrikan smartphone yang telah memanfaatkan teknologi ini. Mereka pun menyematkan banyak sistem AI di produknya sebagai cara untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Di awal tahun ini kita sudah melihat bagaimana Samsung menghadirkan Galaxy AI sebagai fitur andalan model Galaxy S24 Series. Sekarang, giliran Asus yang mencoba beradaptasi dengan kebutuhan konsumen dengan menghadirkan fitur sejenis.

BACA JUGA:

Fitur AI di Asus Zenfone 11 Ultra

Tim Telset menghadiri acara peluncuran HP Asus terbaru ini di Jakarta pada Selasa (11/06/2024), danĀ  kami merangkum berbagai fitur AI yang dibawa Zenfone 11 Ultra. Nah, untuk tahu lebih jelas, berikut daftar lengkap ya, Sob!

1. AI Transcript

Fitur AI Asus Zenfone 11 Ultra

Pertama ada AI Transcript. Fitur ini memungkinkan ponsel menawarkan transkripsi real-timeĀ saat menggunakan aplikasi perekam. Selain itu, fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuat transkrip dari file suara yang sudah ada.

Fitur ini bisa kita manfaatkan ketika kmenghadiri presentasi dan meringkas presentasi tersebut, hingga dimanfaatkan untuk membuat interpreter untuk bercerita dengan orang yang memiliki bahasa berbeda.

2. AI Noise Cancellation

Berikutnya ada AI Noise Cancellation. Fitur ini didukung oleh komputasi mesin pembelajaran yang menganalisa kualitas suara di berbagai kondisi, mulai dari panggilan telepon, panggilan di aplikasi instant-messaging, hingga voice chat di dalam game online.

Melalui AI Noise Cancellation, kita bisa berkomunikasi dengan lebih jelas dan jernih tanpa adanya hambatan suara selain suara kita yang bisa mengganggu percakapan dengan orang lain.

3. AI Call Translator

Fitur AI selanjutnya adalah AI Call Translator, yang memungkinkan pengguna mengubah suara menjadi pesan teks secara instan dan menerjemahkan teks tersebut sesuai bahasa pilihan pengguna. Fitur ini juga memungkinkan kita menelpon dengan orang berbeda bahasa dan langsung diterjemahkan agar kita lebih memahami pesan.

4. AI Semantic Search

Fitur AI Asus Zenfone 11 Ultra

Melalui fitur AI Semantic Search di Zenfone 11 Ultra, para pengguna bisa mencari foto di galeri dan menginstal aplikasi dengan mudah hanya dengan memanfaatkan kata kunci objek yang kita cari.

Fitur ini mampu memahami bahasa alami dengan mendukung berbagai bahasa dan bisa bekerja secara offline, selain itu ini juga membuat pengalaman pengguna menjadi lebih ringkas.

5. AI Wallpaper

Fitur AI Asus Zenfone 11 Ultra

Terakhir ada fitur AI Wallpaper. Berkat fitur ini pengguna bisa menjadi lebih kreatif dalam hal membuat wallpaper yang bisa dipersonalisasi sesuai keinginannya sendiri dengan mudah.

Fitur ini akan bekerja dengan melalui petunjuk dan algoritma AI sehingga mampu memberikan wallpaper ke pengguna yang menggambarkan kepribadian penggunanya.

BACA JUGA:

Well, itu tadi 5 fitur AI yang ada di Zenfone 11 Ultra yang bisa dimanfaatkan para pengguna. Perlu diketahui bahwa fitur tersebut bisa berjalan secara offline, mengingat perangkat sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI