Asus ROG Konfirmasi Ally X Segera Hadir di Indonesia, Kapan?

Telset.id, Jakarta – Asus ROG resmi memperkenalkan ROG Ally X untuk pertama kalinya di ajang Computex 2024 yang berlangsung di Taipei, Taiwan. Lalu kapan perangkat ini rilis di Indonesia?

Sebagai pengingat, Asus ROG Ally X merupakan versi peningkatan dari varian standar Asus ROG Ally yang diluncurkan pada tahun lalu karena spesifikasinya masih identik mirip.

Peningkatan terbesar dari ROG Ally X bisa dikatakan terletak pada bagian memorinya dengan internal storage yang lebih besar dan juga sistem pendinginnya yang ditingkatkan untuk memastikan suhu lebih stabil.

BACA JUGA:

Sementara itu, menurut keterangan resmi yang diterima Telset pada Rabu (05/06/2024), Asus ROG Indonesia telah resmi mengonfirmasi bahwa ROG Ally X akan segera hadir di Indonesia.

Sayangnya Asus ROG Indonesia hanya mengonfirmasi kehadirannya saja, tetapi tidak menyebutkan dengan jelas detail waktu seperti tanggal rilis dari ROG Ally X di tanah air.

Jika melihat tahun lalu, Asus ROG Ally diluncurkan di pasar global pada bulan Mei dan resmi hadir di Indonesia pada bulan Juni 2023.

Jika melihat tradisi ini maka kemungkinan besar Asus ROG Ally X akan mendarat di Indonesia dalam waktu dekat ini, kemungkinan di bulan Juli, tetapi tidak menutup kemungkinan juga hadir lebih cepat pada akhir Juni nanti.

Sehingga kita perlu menunggu informasi lebih lanjut dari Asus ROG mengenai tanggal rilis resmi dari ROG Ally X di tanah air. Yang paling penting adalah perusahaan sudah memastikan perangkst akan hadir di Indonesia.

Bagi yang belum tahu, Asus ROG Ally X punya spesifikasi chipset AMD Ryzen Z1 Extreme dengan SSD berkapasitas 1TB, dan RAM berjenis DDR5-7500 berkapasitas sebanyak 24GB. Memori 8GB dari RAM digunakan untuk mengakomodir memori dari GPU di AMD Ryzen Z1 Extreme.

Selain itu, ROG Ally X kini juga dilengkapi sel 80Wh, yang mana ini dua kali lipat lebih besar dari ROG Ally, dan Asus juga telah mengatasi masalah termal dengan pipa panas yang lebih besar dan kipas yang lebih senyap.

Dari segi desain, perangkat ini masih terlihat sama dengan warna hitam seperti yang disebutkan di awal. D-pad juga telah ditingkatkan dan joystick telah didesain ulang untuk memungkinkan daya tahan hingga 5 juta siklus pemakaian, dan tombol makro di belakang lebih kecil dan tersembunyi.

Sementara itu ada juga perubahan penting dengan tidak adanya port XGM, yang digantikan oleh port USB Type-C kedua. Salah satu port ini kompatibel dengan Thunderbolt yang memungkinkan pengguna menghubungkan GPU eksternal untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

BACA JUGA:

Layarnya juga masih memiliki sama seperti versi sebelumnya dengan panel layar LCD berukuran 7 inci dengan resolusi Full HD 108p dan kecepatan refresh hingga 120Hz, serta kecerahan sampai 500 nits. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI