5 Casing Smartphone Paling Favorit, Pilih Mana?

Telset.id, Jakarta – Salah satu aksesoris favorit yang tak pernah lepas dari perangkat smartphone adalah casing smartphone. Terbukti dari hampir semua smartphone yang kita jumpai dalam genggaman orang, selalu menggunakan perangkat ini. Mulai dari yang menggunakan casing bawaan dari paket penjualan, hingga casing tambahan untuk memberikan perlindungan lebih baik.

Harganya pun bervariasi, dari yang murah sampai yang paling mahal. Dengan material yang tak kalah beragam pula, semisal karet silicon hingga serat karbon yang memiliki durabilitas tinggi.

Nah, buat Anda yang saat ini mungkin juga sedang mencari casing smartphone, berikut 5 merek paling favorit yang dapat Anda pilih.

{Baca Juga: Aneh bin Unik, Peneliti ini Buat Casing Kulit Manusia untuk Smartphone}

Spigen

Spigen

Spigen adalah perusahaan aksesoris ponsel yang telah berdiri sejak tahun 2004. Beragam jenis casing telah diluncurkan baik dari segi model maupun material. Dua jenis casing yang paling populer dari Spigen adalah Neo Hybrid dan Rugged Armor Case.

Neo Hybrid adalah jenis casing yang ramping berbahan serat karbon yang dapat menahan benturan dengan sangat baik. Sedangkan Rugged Armor, sesuai namanya, adalah jenis casing kelas berat. Dengan material serat karbon yang tebal, casing ini mampu memberikan perlindungan standar militer. Sehingga smartphone bisa lebih aman dari guncangan maupun benturan.

Incipio

casing Incipio

Incipio adalah perusahaan yang meluncurkan casing smartphone inovatif. Berbeda dari casing smartphone pada umumnya yang hanya menawarkan tampilan baru dan perlindungan, Incipio tak jarang menelurkan produk casing dengan fungsi-fungsi tambahan. Misalnya casing dengan powerbank, casing dengan ruang penyimpanan kartu, ataupun casing khusus untuk smartphone 5G yang dapat menjaga sinyal yang ditangkap tetap baik.

Anker

Smartphone casing Anker

 

 

Kita sudah sering mendengar naman Anker untuk produk-produk akeseoris powerbank. Anker sendiri sudah berdiri sejak tahun 2011 silam, berasal dari kota Shenzen di Tiongkok. Namun selain produk powerbank, Anker rupanya juga merilis beberapa produk casing smartphone.

{Baca Juga: Casing CastAway Bisa Bikin Layar Smartphone Jadi Dua}

Salah satu produk casing terbaik yang dimiliki oleh perusahaan adalah Anker Karapax yang tersedia untuk produk iPhone X dan iPhone 10. Perangkat ini terbuat dari silicon yang elastis yang tahan goresan. Uniknya, dengan fitur wireless charger yang tersedia di iPhone X, pengguna tak perlu repot melepas casing saat ingin mengisi daya, karena Anker Karapax mendukung pengisian daya wireless.

Urban Armor Gear

UAG

Untuk produk casing dengan standar kelas militer, UAG menjadi salah satu pemain aksesoris casing yang dapat diperhitungan. Produk casing yang ditawarkan UAG benar-benar telah teruji dengan standar militer AS.

Memang harga yang ditawarkan tidak bisa dibilang murah. Biasanya perusahaan mematok harga diatas Rp 500 ribu untuk perangkat-perangkat kelas flagship.

Nilkin

Nilkin adalah produk casing smartphone yang cukup popular, dan amat mudah ditemui di pasar e-commerce. Harga produknya terbilang cukup terjangkau, dengan kualitas yang lumayan menjanjikan.

Akesoris casing dari Nilkin biasanya juga tersedia mulai dari perangkat kelas entry level hingga kelas flagship. Produk casing Nilkin bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp50.000 hingga Rp200 ribuan.

Nah, itulah lima merek casing smartphone paling favorit yang banyak jadi rekomendasi. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan jenis smartphone. Tentu saja, disamping sesuai budget. [IR/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0