Casing CastAway Bisa Bikin Layar Smartphone Jadi Dua

Telset.id, Jakarta  – Tentu akan menarik melihat ada layar kedua di smartphone yang Anda punyai sekarang. Penampakannya jadi seperti smartphone Surface Duo buatan Microsoft atau LG G8x ThinQ. CastAway akan membuat mimpi Anda menjadi nyata.

Dengan menggunakan casing rancangan CastAway ini, Anda tak lagi harus membeli smartphone layar ganda bawaan. Ya, Anda cukup membeli casing CastAway yang mendukung smartphone Android maupun iOS.

{Baca juga: Microsoft Luncurkan Smartphone Lipat Android, Surface Duo}

Casing bikinan CastAway terlihat dalam kampanye Indiegogo. Asal tahu saja, Indiegogo adalah sarana untuk mengatur kampanye pengumpulan dana melalui inovasi-inovasi mengenai perangkat teknologi.

Indiegogo menghadirkan prototipe casing smartphone bikinan CastAway. Indiegogo menggadang bisa mengumpulkan dana hingga USD 50.000 atau lebih kurang Rp 705 juta untuk memproduksinya secara massal.

Dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (13/11/2019), casing bikinan CastAway menghadirkan layar kedua dan bekerja menggunakan aplikasi sehingga koneksi bisa berjalan melalui fasilitas Bluetooth atau WiFi.

Casing tersebut lebih dari sekadar pembungkus. Selain layar tambahan, perlu dicatat bahwa layar kedua di casing bikinan CastAway akan didukung oleh ChromeOS. Baterai dan jack headphone-nya pun terpisah.

{Baca juga: LG Patenkan Smartphone dengan Layar yang Bisa Dilipat}

Sekali lagi, aksesori itu bakal benar-benar diproduksi secara massal jika sudah mencapai target nominal penggalangan dana. Kalau terealisasi, casing bikinan CastAway adalah yang pertama dilengkapi ChromeOS.

Desain smartphone dengan dua layar diprediksi akan menjadi tren di masa depan. Desain ini sudah mulai diadopsi oleh vendor ponsel. Salah satunya Microsoft yang meluncurkan Surface Duo, yang memiliki dua layar.

Smartphone ini mengadopsi konsep lipat yang mulai dipopulerkan oleh brand Royole, Huawei, hingga Samsung. Meski demikian, Microsoft Surface Duo tidak mempunyai layar fleksibel, melainkan mengusung dua layar dan bisa dilipat.

Selain Microsoft, LG juga dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan untuk membuat smartphone dengan layar OLED melengkung. Gambar paten ini menunjukkan bahwa LG sedang mengerjakan desain asli yang memperlihatkan keseluruhan bagian atas smartphone, sehingga membuatnya seperti perangkat dengan dua layar virtual. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

IQOO Umumkan Super FlashCharge 120W, Ini Detail Teknisnya

Telset.id - Teknologi Super FlashCharge 120W yang digarap oleh IQOO, sub-brand Vivo ini menggunakan teknolgo pengisian dua jalur seperti...

Memanfaatkan Teknologi untuk Belajar di Sekolah Tapi Dari Rumah

Telset.id, Jakarta - Pandemi Virus Corona tak dimungkiri telah memaksa hampir semua orang di berbagai belahan dunia untuk beradaptasi...

Kejutan! Xiaomi Bawa Poco F2 Pro ke Indonesia

Telset.id, Jakarta - Disela acara yang dijadwalkan sebagai peluncuran Redmi 9 di Indonesia, Xiaomi menghadirkan kejutan. Vendor asal China...

ASUS Luncurkan Monitor Gaming Portable ROG Strix XG17AHP

Telset.id - Asus telah mengumumkan monitor gaming terbarunya yaitu ROG Strix XG17AHP 17-inch bulan Januari. Dan kini ASUS nampaknya...

Redmi 9 Resmi Tiba di Indonesia, Harganya Menggoda

Telset.id, Jakarta - Redmi 9 akhirnya secara resmi diperkenalkan untuk konsumen yang ada di Indonesia. Xiaomi menjuluki Redmi 9...
- Advertisement -