3 Fitur “Berfaedah” di Vivo V20 dan V20 SE untuk Aktivitas Harian

fitur Vivo V20

Telset.id – Vivo V20 dan V20 SE sudah resmi meluncur di pasar Indonesia. Smartphone ini memiliki sejumlah fitur yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung aktifitas harian. Ada 3 fitur di Vivo V20 yang bisa bisa berguna mendukung aktifitas harian. Apa saja itu?

Meski cukup banyak mengusung fitur menarik, namun secara khusus, vivo V20 dan V20 SE membawa teknologi yang dapat memudahkan konsumen menjalani aktivitas harian.

Hadir dengan dukungan 33W FlashCharge, fitur NFC dan NFC Multifunctions serta Qualcomm Snapdragon, yang mendukung performa smartphone guna memaksimalkan kegiatan multitasking konsumen sehari-hari.

{Baca juga: Perbandingan Realme 7 Pro vs Vivo V20: Lebih Bagus Mana?}

Tim Telset.id akan secara khusus membahas 3 fitur di vivo V20 dan V20 yang “berfaedah” untuk mendukung aktifitas harian Anda.

Fitur 33W FlashCharge

Fitur Vivo V20 yang pertama akan kita bahas adalah charging. Pengisian daya baterai pada vivo V20 dan V20 SE menyematkan 33W FlashCharge. Dengan kecepatan flash charging mampu mengisi daya hingga 65-66% pada vivo V20, dan 62% pada V20 SE hanya dalam waktu 30 menit.

Didukung dengan kapasitas baterai 4000mAh pada vivo V20 dan 4100mAh pada vivo V20 SE, kedua smartphone ini dapat menemani aktivitas harian konsumen tanpa harus takut kehabisan baterai.

Salah satu hal yang kerap sekali dirasakan pengguna smartphone saat ini adalah kehabisan daya di tengah-tengah kegiatan mereka atau bahkan di saat-saat genting. Kerap pengguna harus menunggu waktu lebih lama untuk mengisi daya hingga mendapatkan daya yang cukup.

{Baca Juga: Harga Beda Sejutaan, Ini Perbedaan Vivo V20 dan V20 SE}

Dengan demikian, sebelum memulai hari, pengguna bisa mengisi daya smartphone hingga mencapai tingkat yang cukup sambil bersiap-siap sarapan atau mandi. Anda sepertinya tak perlu terlalu khawatir  kehabis baterai dalam jangka waktu lama kalau memakai vivo V20 dan V20 SE.

Fitur NFC dan NFC Multifunctions

Vivo secara khusus menyematkan teknologi NFC dan NFC Multifuntions. Harap diketahui juga, vivo V20 dan V20 SE hadir dengan teknologi fitur NFC yang pertama di jajaran smartphone vivo seri V ini.

Pada vivo V20 SE, Anda dapat memanfaatkan teknologi ini untuk kebutuhan transfer data, mengecek dan top-up uang elektronik. Cukup dengan menyalakan aplikasi e-banking yang diperlukan.

Kemudian letakkan kartu uang elektronik di body smartphone, maka Anda bisa melakukan transaksi top-up uang elektronik yang dibutuhkan. Ada juga fitur NFC Multifunctions bisa digunakan untuk menduplikasi fungsi kartu akses.

Cukup dengan kartu akses diduplikasi di dalam smartphone dan melakukan scan menggunakan smartphone ketika akan memasuki ruangan. Anda tidak perlu repot lagi mencari kartu ketika akan memasuki rumah, gedung apartemen atau kantor.

Chipset Terbaru Qualcomm Snapdragon

Kedua ponsel ini menggunakan seri chipset yang berbeda, tapi sama-sama tangguh. vivo V20 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G, Funtouch OS 11 berbasis Android 11. Mesih ini akan memberikan pengalaman menggunakan smartphone lebih mulus.

Chipsetnya disokong RAM dan kapasitas memori internal yang besar, yakni 8GB RAM + 128GB ROM yang cukup untuk menyimpan banyak kapasitas file dokumen, video foto dan musik serta konsumenan smartphone tanpa lag.

 

{Baca juga: Review Vivo V20: Performa Lumayan, Kamera Memikat}

Sementara pada vivo V20 SE, disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 665, Funtouch OS 11 berbasis Android 10 dan kapasitas memori internal dengan 8GB RAM + 128GB ROM.

Kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon di kedua ponsel ini untuk memberikan kemampuan performa yang tinggi dan pengalaman multitasking ataupun mobile gaming yang lebih powerfull.

Fitur Lainnya

Selain ketiga kelebihan tadi, vivo V20 juga sebenarnya punya kelebihan lain yang layak Anda ketahui. Seperti dari sisi desainnya yang tampil dengan Ultra Sleek Design, yang menjadikannya  sebagai smartphone tertipis dan teringan dikelasnya.

Sedangkan vivo V20 SE, mengusung Sleek Magical Design dengan desain 3D yang nyaman digenggam dan dimasukkan ke dalam saku pakaian.

Dari segi kamera, vivo V20 hadir dengan kamera depan beresolusi terbesar dikelasnya yaitu 44MP Eye Autofocus dan 64MP Night Camera. Untuk vivo V20 SE, vivo juga membawa kamera depan beresolusi 32MP Super Night Selfie dan 48MP Rear Camera.

Fitur-fitur dan konfigurasi kamera pada vivo V20 dan V20 SE juga hadir untuk mendukung kegiatan konsumen menangkap momen terbaik dalam hidup mereka. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here