3 Fakta Unik Saat iPhone Pertama Diluncurkan

Telset.id, Jakarta – Tak terasa, usia iPhone kini telah genap 10 tahun. Apple tentu tak akan pernah menyangka, salah satu produk andalannya itu bisa sangat sukses seperti sekarang. Ada beberapa fakta unik yang bisa kita temukan saat Apple pertama kali merilis iPhone pada tahun 2007 lalu.

Pada saat dilucurkan pertama kali oleh Steve Jobs, iPhone digadang-gadang menjadi ponsel paling revolusioner pada saat itu. Ketika para kompetitor Apple masih berkutat dengan keyboard berbentuk fisik, iPhone sudah menggunakan layar sentuh dengan teknologi multi-touch.

Namun di balik seluruh fitur yang serba wah, ternyata ada beberapa fakta unik yang kita dapatkan saat Apple merilis iPhone generasi pertama di tahun 2007 silam. Apa saja fakta unik itu? Berikut ini ulasannya yang telah tim Telset.id rangkum dari laman CNBC:

1. Belum Mengadopsi Jaringan 3G

Meskipun menjadi ponsel revolusioner, ada satu hal yang membuat para pecinta gadget di seluruh dunia bingung. Hal tersebut merupakan dipilihnya jaringan Edge ketimbang menggunakan jaringan 3G untuk iPhone.

Padahal, pada saat itu jaringan 3G sudah digunakan kompetitor lainnya. Hal ini tentu membuat pengalaman internet melalui jaringan seluler di ponsel tersebut jauh lebih lambat dari perangkat lainnya.

Pada akhirnya, satu tahun kemudian atau pada 2008, Apple memutuskan untuk menambahkan fitur 3G para ponsel mereka.

2. Menggunakan Google Maps

Pada saat diluncurkan, penggunaan perangkat GPS dalam sebuah ponsel masih belum terpikirkan. Namun pada saat itu, Apple menanamkan kemampuan GPS pada perangkat iPhone Original.

Yang unik adalah Apple kala itu masih menggunakan aplikasi milik rival mereka, yakni Google Maps. Namun pada 2012, melalui iPhone 5, Apple memperkenalkan aplikasi Apple Maps kepada para penggunanya.

3. Tidak Memiliki App Store

Kebanyakan perangkat ponsel pintar hadir dengan salah satu aplikasi toko untuk mengunduh berbagai macam aplikasi untuk digunakan. Namun sayang, pada saat penjualan, iPhone Original tidak memiliki App Store didalamnya.

Namun pada 2008, seluruh perangkat iPhone mulai memiliki apliaksi App Store di dalamnya. Tentu saja, dengan hadirnya apliaksi tersebut, para pengguna dapat mengunduh aplikasi yang mereka butuhkan langsung dari ujung jari mereka.

Pada kala itu, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat menjual ponsel mereka seharga USD 599 atau sekitar Rp 7,9 juta untuk versi 8GB mereka dan wajib terikat kontrak dengan perusahaan jaringan mobile.

Pada saat ini, iPhone 7 seharga USD 649 atau sekitar Rp 8,6 juta tanpa harus terikat kontrak dengan pihak manapun. [NC/MS]

SourceCNBC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0