Asus E402WA, Laptop untuk ‘Kids Zaman Now’

Telset.id, Jakarta  – Asus merilis laptop varian terbaru Asus E402WA, untuk pengguna milenial yang banyak melakukan aktivitas harian dengan bantuan komputer. Laptop varian terbaru ini diklaim cocok dipakai untuk “kids zaman now”.

Laptop ringkas, ringan dengan penampilan trendi banyak diminati pengguna milenial. Apalagi kalau dikemas dalam desain yang kekinian dengan performa yang cukup memuaskan. Setidaknya untuk memenuhi kebutuhan menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari.

Hal itulah yang menjadi pertimbangan Asus saat merilis varian laptop terbarunya, Asus E402WA, yang sesuai untuk segmen anak muda atau generasi milenial.

Menurut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia, para pelajar atau mahasiswa, terhubung ke Internet dan media sosial sangatlah penting. Mereka sering ke perpustakaan, coffee shop atau berkeliling sekitar kampus.

“Laptop yang stylish, ringan dan portabel sangat bermanfaat bagi para profesional muda, yang juga tidak bisa lepas dari email, dokumen dan presentasi,” sebutnya.

Hadir dengan desain minimalis yang sangat tipis namun dengan konektivitas input-output lengkap, laptop ringkas ini juga punya speaker berkualitas dengan kapasitas chamber yang besar di kelasnya.

Asus E402WA punya ketebalan hanya 21,9 milimeter. Dengan ketebalan seperti ini, ASUS memberikan konektivitas yang lengkap untuk input/output. Pada sisi kiri laptop, tersedia port LAN, USB Type-C, HDMI, USB 3.0 dan SD Card.

Baca juga: Harganya Setara Motor Sport, Ini Keunggulan Asus ROG G703

Di sisi sebaliknya, masih terdapat pula satu port USB 2.0 serta audio combo port. Di bagian atas layar, tersedia kamera yang bisa digunakan untuk video conferencing. LED panel berukuran 14 inci dan resolusi HD 1366×768 sudah mencukupi untuk pekerjaan sehari-hari.

Asus E402WA (Foto: Asus)

Untuk kenyamanan dan akurasi pengetikan, Asus menyediakan keyboard berukuran penuh. Yang menarik, Asus membuat touchpad E402WA ini secara lebih intuitif.

Tak hanya multi-gesture touchpad, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi di touchpad dengan kombinasi hingga empat jari, tingkat akurasi touchpad ini juga sudah ditingkatkan.

Untuk jeroannya, laptop ini menggunakan prosesor quad-core berbasis AMD E2-6110 berkecepatan 1,5GHz. Untuk mengolah grafis, laptop ini diperkuat GPU berbasis Radeon R2 berkecepatan 500MHz serta mendukung RAM DDR3-1600.

Baca juga: Asus Zenfone 4 Selfie Pro vs Vivo V7+, In-depth Comparison

Khusus untuk multimedia, Asus menyediakan speaker dengan chamber berukuran lega di dalam laptop ini.  Ada dua speaker yang terletak di bagian bawah laptop di area palm rest dan mengarah ke penggunanya.

Adapun untuk speakernya, speaker sebelah kiri memiliki chamber sebesar 9cc dan chamber sebelah kanan memiliki chamber lebih luas, yakni 14cc. Tak hanya itu, SonicMaster Technology juga disediakan pada laptop ini untuk meningkatkan kualitas audio. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here