telset

Begini Rupa All-in-one PC Pertama Microsoft, Surface Studio

Telset.id, Jakarta – Seolah menjadi bukti atas semua rumor yang beredar, hari ini Microsoft resmi meluncurkan perangkat all-in-one PC barunya. Diberi nama Surface Studio, debut Microsoft di ranah AIO PC tampil elegan sebagai pesaing iMac, dengan sejumlah fitur yang bahkan tidak akan bisa ditemukan di perangkat Apple tersebut.

Sebagai permulaan, perangkat yang diperuntukkan bagi para kreator dan profesional ini akan hadir dengan ukuran layar 28-inci, dengan ketebalan layar sentuh 12.5mm yang mampu mendorong 13,5 juta piksel – 63 persen lebih banyak dari tampilan 4K. Tentu saja, Surface Studio akan didukung oleh Windows 10, dan dirancang untuk bekerja secara lancar dengan Creator Update mendatang.

Salah satu highlights utama Surface Studio adalah kualitas 4.500 x 3.000 PixelSense Display-nya. Ini memungkinkan pengguna beralih antara warna DCI-P3 dan RGB dengan cepat – fitur yang pasti akan menarik bagi para desainer grafis. Dari segi desain, Surface Studio juga bukan kloningan iMac. Ada engsel zero-gravity yang memungkinkan Anda mengatur display ke sudut 20 derajat di sini.

Microsoft juga menyertakan keyboard nirkabel pendamping dan mouse, jaga-jaga Anda kesulitan menggunakan layar sentuh untuk menyelesaikan tugas. Selain itu, Surface Studio juga dilengkapi dengan Surface Pen, yang memungkinkan para kreator berkreasi lebih leluasa dari sebelumnya.

Surface Studio sudah tersedia untuk pre-order, mulai dari US$ 2999 atau sekitar Rp 38 juta untuk konfigurasi dengan prosesor Intel Core i5 generasi keenam, penyimpanan internal 1TB, RAM 8GB dan GPU 2GB.

Jika itu tidak cukup, Anda juga dapat menambahkan US$ 500 atau sekitar Rp 6.5 juta lagi untuk model dengan CPU Core i7 yang lebih kuat dan RAM 16GB. Sementara itu, Surface Studio paling mahal akan dipatok di harga US$ 4.199 atau sekitar Rp 54 juta, dengan prosesor Core i7, penyimpanan internal 2TB, RAM 32GB dan kartu grafis NVIDIA GeForce 980M 4GB.

Dilaporkan Engadget, Kamis (27/10), Surface Studio dijadwalkan akan dikirimkan kepada pelanggan bulan depan, tepatnya pada 15 Desember. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0