Omoco, Solusi Konektivitas untuk Wilayah Terpencil di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Omoco, salah satu penyedia perangkat jaringan yang merupakan bagian dari Vihaan Networks Ltd. (VNL), mengumumkan kehadirannya untuk memasuki pasar Tanah Air.

Indonesia yang juga merupakan negara kepulauan, menjadi salah satu faktor perusahaan asal India ini untuk hadir di pasar Indonesia. Kenapa? Karena dengan jumlah pulau yang banyak, tentu Indonesia menghadapi berbagai tantangan seperti kesenjangan digital, kurangnya infrastruktur, dan kekurangan tenaga ahli sehingga kebanyakan masayrakat di daerah terluar misalnya, sulit untuk mendapatkan akses untuk berkomunikasi.

Omoco
Karun Kapil ketika menjelaskan Omoco kepada rekan media (Faisal/telset.id)

“Ada beberapa masyarakat yang belum bisa merasakan kemudahan dalam berkomunikasi. Tidak seperti masyarakat di perkotaan yang biasanya sangat mudah untuk menelpon, chatting, dan lainnya,” ujar Karun Kapil, Director Business Development, SEA & Eceania, Omoco di Jakarta, Kamis (27/10).

Menurutnya, Omoco ingin menghadirkan solusi untuk masyarakat di wilayah-wilayah pedalaman dan terpencil yang tidak bisa berkomunikasi. Hal pertama yang Omoco ingin lakukan adalah bekerja sama dengan para pemangku kepentingan khususnya di Industri TIK.

“Konektivitas adalah hak dari setiap orang di dunia ini,” kata Karun.

Ketika disinggung kapan pastinya Omoco akan hadir di Indonesia, Karun menyatakan bahwa untuk saat ini pihaknya masih berada pada tahap perkenalan saja untuk produk ini.

“Ketika semua orang akhirnya tahu apa itu Omoco, maka ke depannya kami akan semakin serius untuk segera menghadirkannya di Indonesia,” katanya

“Kemungkinan 2 tahun waktu maksimum “perkenalan” di Indonesia,” lanjut Karun. [FHP/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI