Update Xbox, Gamer Bisa Voice Chat Discord Langsung dari Konsol

Telset.id, Jakarta – Microsoft menggulirkan update terbaru di bulan Novemver untuk Xbox, yang mendapatkan fitur obrolan suara atau voice chat Discord bawaan. Fitur ini memungkinkan pemain dapat terhubung ke voice channel Discord langsung dari konsol.

Sebelum update Xbox di November ini digulirkan, Anda harus mengandalkan aplikasi ponsel atau PC desktop untuk transfer panggilan ke sistem Xbox guna ngobrol ke teman.

Pembaruan Xbox ini memungkinkan pemain mengakses saluran atau server suara apapun langsung dari panduan pop-out. Pembaruan ini juga meningkatkan pengalaman menangkap game dengan menambahkan aplikasi terpisah.

Update terbaru di November ini sudah dirilis ke seluruh penguna Xbox. Microsoft menjelaskan bahwa selama akun Discord terhubung ke konsol Xbox, pemain harus dapat mengakses menu Parties & Chats dan menemukan daftar teman.

BACA JUGA:

Tapi ingat, Microsoft memperlakukan daftar pihak Discord dan Xbox secara terpisah. Jadi, Anda mungkin harus beralih sesuai dengan permainan yang dimainkan.

Selain itu, konsol Xbox Seri S dan X sekarang akan mendapatkan manfaat dari peredam bising berkat perangkat lunak pihak ketiga Krisp, yang menyedot input audio.

Tujuannya untuk menghilangkan kebisingan latar belakang, seperti gonggongan anjing dan keyboard yang berbunyi “klik”, dan menghadirkan audio yang cukup jernih.

Xbox Voice Chat Discord

 

Apabila Anda lebih suka audio tanpa filter, cukup buka bagian Discord, buka Options’, lalu matikan peredam bising. Perubahan hanya berlaku untuk server Discord.

Microsoft juga menambahkan aplikasi Captures baru di Xbox, yang bisa diakses melalui tab Capture & share, menawarkan peningkatan tampilan hingga manajemen.

Klip dan screenshot sekarang dapat langsung ditransfer ke drive eksternal, menjanjikan peningkatan kecepatan bit di Xbox Seri S/X untuk rekaman 720p dan 1080p.

BACA JUGA:

Anda juga dapat memulai streaming langsung dari konsol Xbox melalui Twitch, Lightstream, maupun Streamlabs cukup dengan menuju ke opsi menu Live streaming.

Lantas, gulir ke bagian bawah ke Destination untuk memilih di antara ketiganya. Sayangnya, untuk saat ini, aplikasi Twitch di Xbox hanya dikhususkan untuk melihat.

Terakhir, Xbox update November 2022 menghadirkan peningkatan ke fitur wishlist. Teman dapat memilih, membeli, dan mengirim judul permainan sebagai hadiah.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0