Dua Game Jadul Age of Empires akan Hadir di Konsol Xbox Januari 2023

Telset.id, Jakarta – Game ‘jadul’ Age of Empires akhirnya akan hadir di konsol Xbox. Microsoft mengonfirmasi bahwa akan meluncurkan dua judul game Age of Empires di konsol Xbox pada awal 2023 mendatang.

Dua judul game yang akan diluncurkan di konsol tersebut adalah Age of Empires II: Definitive Edition dan Age of Empires IV yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Microsoft mengkonfirmasi bahwa game Age of Empires 2: Definitive Edition akan diluncurkan di konsol Xbox One, Xbox Series S/X, dan Xbox Cloud Gaming, pada 31 Januari 2023.

Sementara itu, Age of Empires 4 yang sempat dijadwalkan akan diluncurkan di ajang Fall Event 2021, akhirnya akan diluncurkan pada akhir tahun 2022. Kedua judul game lawas ini akan tersedia di layanan berlangganan Xbox Game Pass.

BACA JUGA:

Keputusan itu merupakan perubahan besar untuk waralaba strategi real-time mengingat AoE telah hadir secara eksklusif di platform PC selama bertahun-tahun.

Rumor mengenai versi Xbox untuk Age of Empires 2: Definitive Edition muncul ketika daftar baru terlihat di database peringkat ESRB, meraih peringkat “Remaja”, karena ada sedikit adegan berdarah, kata kasar dan kekerasan. Microsoft lalu menambahkan Age of Empires 4 terbaru ke dalam cross-play.

Xbox Game Studios juga mengumumkan Koleksi Ulang Tahun Age of Empires 4 untuk PC, yang sudah tersedia di Steam dan Microsoft Store. Edisi ulang tahun ini mencakup semua konten lama dan baru, yang membawa pemain ke dalam pertempuran bersejarah epik.

Selain dukungan cross-play, Telset kutip dari Gadgets360, Rabu (26/10/2022), Xbox memastikan untuk memasukkan input keyboard dan mouse di versi konsol.

“Kami juga membawa game ini ke Xbox Cloud Gaming (Beta), yang memungkinkan pemain untuk melanjutkan pembangunan kerajaan,” posting blog menambahkan.

Definitive Edition akan mencakup semua konten, mencakup tiga peta, 42 peradaban multipemain, 34 kampanye pemain tunggal, sampai 10 mode multipemain.

Di lain sisi, studio internal Xbox, World’s Edge mengumumkan edisi definitif untuk Age of Mythology 2002 asli, menjanjikan perubahan grafis dan gameplay modern.

BACA JUGA:

Berjudul Age of Mythology: Retold, game akan mempertahankan esensi asli, mengambil inspirasi dari mitologi Yunani, Mesir, dan Norse, alih-alih peristiwa sejarah.

“Kami tahu komunitas Age of Mythology telah menunggu Edisi Definitif. Kami akan merilisnya,” kata Michael Mann, Kepala Studio, World’s Edge dalam sebuah posting blog. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0