Wow! Game Super Mario Bros NES Laku Rp 1,4 Miliar

Telset.id, Jakarta  – Game Super Mario Bros original untuk NES terjual dengan harga USD 100.150 atau Rp 1,4 miliar dalam sebuah lelang. Walhasil, game tersebut menjadi satu yang  termahal yang pernah terjual.

Menurut Heritage Auctions, rumah lelang yang menggelar lelang game itu menyebutkan bahwa, Super Mario Bros telah menciptakan rekor baru untuk game tersertifikasi.

Jadi, game NES ini memang bukan game termahal yang pernah terjual, tapi menjadi game tersertifikasi yang terjual dengan harga paling mahal.

Harga yang mahal dari game ini adalah alasan mengapa akhirnya game Super Mario Bros tersebut dibeli oleh sekelompok kolektor. Semua orang dalam grup itu akan memiliki kepemilikan atas game Super Mario Bros.

{Baca juga: Studi: Game Super Mario 64 Bisa Cegah Dimensia}

Menurut The Inquirer, selain harganya yang mahal, satu hal lain yang menarik dari game ini adalah kondisinya yang masih sangat baik. Tampaknya, game itu memang sengaja disimpan ketika ia dirilis pada 1985.

Game yang terjual ini juga game yang langka atau jarang ditemukan, karena ia diluncurkan pada tes peluncuran NES yang Nintendo adakan di New York dan Los Angeles.

Ini bukan pertama kali game NES terjual dengan harga yang sangat mahal. Pada 2014 lalu, cartridge dari game yang sangat jarang ditemukan, Nintendo World Championshio terjual dengan harga USD 100.088 atau Rp 1,4 miliar di eBay.

{Baca juga: Super Mario Bros 2 akan Sambangi Nintendo Switch Online}

Sebelumnya diberitakan, Nintendo akan menghadirkan suasana nostalgia di game Super Mario Bros. Nintendo Switch Online akan menambah dua lagi game klasik ke daftar permainan di NES, dimana salah satunya adalah Super Mario Bros 2.

Game Super Mario Bros 2 dan Kirby’s Adventure hadir pada tanggal 13 Februari 2019 di layanan berlangganan mereka. Game Super Mario Bros 2 tidak memiliki mode multipemain seperti pendahulunya, tetapi memiliki beberapa protagonis untuk dipilih dalam pertempuran guna  membebaskan dunia impian dari Wart the tiran. [BA/HBS]

Sumber: The Inquirer

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0