Telkomsel Gelar eSport “Jawara Cup 2019”

Telset.id, Jakarta – Setelah sukses dengan menggelar eSport game competition Jakarta Survivor League 2019, Telkomsel kembali menggelar kompetisi eSport bertajuk “Jawara Cup 2019”.

Pihak Telkomsel menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan dukungan mereka untuk ikut mengembangkan industri eSport atau olahraga elektronik di Indonesia.

Game yang dilombakan dalam kompetisi ini adalah Free Fire, dimana game ini merupakan salah satu yang paling banyak diminati oleh kalangan gamers.

“Telkomsel tidak hanya mendukung hobby dan minat para generasi muda masa kini saja, tetapi kami juga ingin menciptakan engagement yang kuat dengan mereka untuk sama-sama membangun dan mengembangkan eSport di Indonesia,” kata General Manager Digital Product Area Expansion Jabotabek Jabar Telkomsel Kurnia Hadhi dalam keterangannya, Selasa (9/4/2019).

{Baca juga: Telkomsel Gelar ‘Jakarta Survivor League 2019’ untuk Gamers “Newbie”}

Oleh karena itu, lanjut Hadhi, dalam kepanitiaan kompetisi kali ini Telkomsel juga melibatkan banyak pihak seperti para komunitas games, para gamers yang menjadi caster langsung serta youtuber.

Kompetisi games Jawara Cup 2019 ini dimulai dari bulan April hingga Mei 2019 dan diikuti oleh 3250 gamers atau 650 squad dengan hadiah total puluhan juta rupiah.

Para gamers yang mengikuti kompetisi ini berasal dari berbagai kalangan dari mulai pelajar hingga komunitas-komunitas pecinta online games di wilayah Jabotabek Jabar.

Jawara Cup 2019 ini digelar secara online dan offline, dimana pada babak final nanti tim yang lolos akan bertemu dan dilombakan secara langsung.

{Baca juga: Telkomsel Gelar Indonesia Games Championship eSports}

Hingga saat ini ada lebih dari 6,3 juta pelanggan Telkomsel di wilayah operasional Jabotabek Jabar yang mengakses game online melalui smartphone, dimana top 3 games yang dimainkan adalah Free Fire, Mobile Legends dan PUBG.

“Melalui kompetisi Jawara Cup 2019, kami berharap dapat mewadahi hobby dan minat anak muda yang gemar dengan olahraga elektronik,” tutup Hadhi. [HBS]

1 KOMENTAR

  1. Tim 2 kami ko ga ada kabar sampai sekang min ??? AEMF•REBORN tim 2 ga ada kabar ga ada masuk grup wa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here