telset

Dunia Games League 2021 Pertemukan Tim Amatir vs Pro Player PUBG

Telset.id, Jakarta – Gelaran Telkomsel Dunia Games League PUBG Mobile 2021 memasuki babak grand final. Di babak final ini, tim-tim amatir yang berasal dari komunitas akan bertarung melawan tim eSport profesional untuk memperebutkan hadiah Rp 600 juta.

Menurut Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh, Dunia Games League PUBG Mobile 2021 merupakan kompetisi untuk mendukung ekosistem eSport di Indonesia.

“Sebagai digital telco company, Telkomsel selalu mendukung ekosistem eSport khususnya mobile gaming di Indonesia,” kata Rachel.

“Mobile games bukan hanya permainan. Di dalam game para pemain dilatih untuk bersikap sportif, secara dilatih untuk kuat secara mental atau psikologis dan mampu mengolah emosi dengan baik,” tambahnya.

{Baca Juga: Berubah Jadi Telkomsel Prabayar, Bagaimana Nasib Pelanggan SimPATI?}

Di kesempatan yang sama, Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Jenny Zhuang, juga menilai bahwa gelaran Telkomsel Dunia Games League PUBG Mobile 2021 dapat menjadi ajang hadirnya talenta-talenta baru. Apalagi kompetisi ini diikuti oleh komunitas gamer atau amatir dari banyak wilayah di Indonesia.

{Baca juga: Alasan SimPATI, Kartu As & Loop Digabung Jadi Telkomsel Prabayar}

“Kami berharap Telkomsel Dunia Games dapat menemukan talenta-talenta muda untuk berkembang di kompetisi PUBG Mobile 2021 ini,” harap Rachel.

Gamers Komunitas Tanding Lawan Pro Players 

Telkomsel Dunia Games League PUBG Mobile 2021 merupakan kompetisi yang mempertemukan tim amatir dari komunitas di seluruh Indonesia untuk melawan tim eSport profesional. Mereka bertarung untuk memperebutkan hadiah yang berjumlah Rp 600 juta.

Menurut General Manager Games and Publishing Telkomsel, Auliya Ilman Fadli, kompetisi ini sudah digelar sejak bulan Juni 2021 diikuti oleh ribuan tim dari berbagai wilayah di Indonesia.

Telkomsel Dunia Games League 2021
Telkomsel Dunia Games League PUBG Mobile 2021

“Tim-tim di daerah sangat antusias sekali untuk ikut turnamen ini, sehingga tim yang join itu sekitar 4000 tim dari komunitas game dan 24 tim dari profesional players,” jelas Fadli.

Selama Juni kemarin para peserta dari komunitas atau tim amatir dan tim eSport profesional berkompetisi secara terpisah di babak kualifikasi. 2 tim amatir terbaik akan bertarung dengan pemenang kualifikasi dari kelas tim pro players di babak grand final.

“2 tim amatir terbaik akan masuk ke dalam babak grand final dan bertanding dengan tim-tim profesional untuk memperebutkan hadiah Rp 600 juta,” ungkapnya.

{Baca juga: OpenSignal: Kecepatan Download & Upload Telkomsel Paling Ngebut}

Grand Final Dunia Games League PUBG Mobile 2021 digelar pada tanggal 10 Juli hingga 11 Juli 2021. Rencananya pertandingan akan disiarkan langsung melalui channel YouTube Dunia Games dan Nimo TV.

Fadli berharap semoga kompetisi ini dapat memperkuat ekosistem eSport di Indonesia,  dan memunculkan talenta-talenta baru yang bisa dikembangkan menjadi atlet profesional.

“Semoga ini dapat memperkuat ekosistem gaming dan eSports di Indonesia,” tutup Fadli. (NM/MF)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0