Sony Siapkan Asisten Digital untuk PlayStation?

Telset.id, Jakarta  – Dewasa ini, sudah banyak gadget yang dilengkapi dengan asisten digital bawaan. Bahkan, TV pintar dan peralatan rumah tangga punya teknologi tersebut. Kabarnya, Sony juga akan membawa teknologi asisten digital ke perangkat konsol PlayStation.

Tidak terlalu mengejutkan ketika mengetahui bahwa Sony ingin memperkenalkan asisten digitalnya sendiri ke konsol PlayStation. Karena ingin mengikuti tren yang sedang digemari.

{Baca juga: PlayStation Generasi Berikutnya Lebih Irit Daya}

Rencana itu diketahui dari paten terbaru yang ditemukan oleh Daniel Ahmad dan dibagikan di Twitter. Ia menyebut, Sony tampaknya mempertimbangkan asisten digitalnya sendiri.

Merujuk kepada pengajuan paten, Sony dapat mempertimbangkan untuk menyebutnya sebagai PlayStation Assist. Namun, fungsinya tidak akan seperti asisten digital biasanya.

Menurut Ubergizmo, asisten digital Sony akan membantu pemain dalam bermain game. Ketika terjebak di bagian dari aplikasi game, pemain dapat meminta bantuan via server.

Kueri dapat berupa format apa pun, atau kombinasi format, termasuk audio, teks, video, dll. Server bantuan game dikonfigurasikan untuk mencocokkan kueri dengan respons berdasarkan konteks.

{Baca juga: Ada Game Batman: Arkham Knight di PlayStation Store}

Namun, semua masih bersifat paten dan tidak ada jaminan bahwa itu akan menjadi kenyataan. Namun, bisa jadi Sony akan memperkenalkan asisten digital ke PlayStation 5. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0