Bug Touch ID di iOS 13 Bisa Kacaukan Aplikasi Perbankan

Telset.id, Jakarta  – Apple sedang menghadapi masalah serius terkait sistem operasi terbarunya yang masih terjangkit bug. Laporan terbaru menyebutkan bug di Touch ID di iOS 13 bisa mengacaukan aplikasi perbankan.

Ada waktu di mana Apple akan merilis pembaruan iOS penuh dengan bug. Apple kemudian mengatasinya dengan menjanjikan bahwa pembaruan akan memiliki pemeriksaan kualitas lebih baik.

{Baca juga: Manfaatkan Bug iOS 13, Peretas Bisa Lihat Kontak Pengguna}

Namun, janji tersebut hanya berlaku untuk sementara waktu. Sebab, Apple sekarang tergelincir lagi. Ada masalah lain di iOS 13 yang menyerang dengan maksud mengacaukan pengguna masuk ke aplikasi perbankan.

Jika masih menggunakan iPhone yang dilengkapi fitur Touch ID, Anda mungkin mengalami masalah tidak akan bisa masuk ke aplikasi perbankan. Permintaan Anda untuk menggunakan Touch ID tidak muncul.

Bahkan, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Selasa (1/10/2019), hal tersebut tampaknya juga memengaruhi pengelola kata sandi seperti 1Password di mana prompt tidak bisa muncul. Apa yang terjadi?

Ternyata, kotak dialog lansiran untuk Touch ID sebenarnya masih ada. Hanya, kotak dialog lansiran untuk Touch ID tidak ditampilkan karena keberadaan bug. Lantas, apakah Apple sudah mencoba memperbaiki?

Sampai saat ini belum ada perbaikan. Kendati begitu, informasi menyebut bahwa Anda dapat tetap bisa melanjutkan dan mengotentikasi secara normal dengan cara meletakkan jari tangan di tombol Touch ID.

{Baca juga: Awas! Bug iOS 13 Beri Akses Penuh ke Keyboard Pihak Ketiga}

Kesimpulannya, bug di iOS 13 membuat prompt tidak muncul karena disembunyikan. Temuan ini melengkapi beberapa bug lain di iOS 13, termasuk yang memberi akses penuh keyboard pihak ketiga tanpa izin pengguna. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0