Sony Pamerkan Teknologi AI Gran Turismo Sophy yang Bisa Drifting

Telset.id, JakartaSony kini memperlihatkan kemampuan teknologi AI terbaru buatannya yang bernama Gran Turismo Sophy, yang akan tersedia di game balap Gran Turismo.

Dalam demo yang ditunjukan Sony di saluran YouTube, Gran Turismo Sophy dengan teknologi AI ini memiliki kemampuan tambahan berupa drifting dalam mengemudi di trek balapan.

Bagi yang belum tahu, Gran Turismo Sophy bertenaga AI yang kini memiliki kemampuan drifting ini sebelumnya telah dikalahkan oleh gamers Gran Turismo 7 secara mengejutkan.

BACA JUGA:

Menariknya, dalam video tersebut sangat jelas bahwa AI mampu melakukan drifting dengan baik di game simulasi tersebut, yang mana kebanyakan orang tidak bisa melakukannya karena sangat sulit. Bahkan, untuk melakukan drifting di game sekelas Mario Kart.

Dilansir Telset dari Engadget pada Jumat (15/09/2023), GT Sophy telah dikembangkan oleh Sony AI dan Sony Interactive Entertainemnt, dan dalam pengembangannya menggunakan metode pembelajaran penguatan mendalam.
Metode ini telah melatih algoritma teknologi AI untuk mengendalikan mobil balap digital dalam struktur dan batasan dari permainan. Saat pertama kali diperkenalkan, AI ini ahli dalam berbagai trik balap selain drifting, seperti slipstreaming, passing, hingga blocking
Sony juga menegaskan bahwa GT Sophy akan terus ada, dan perusahaan akan terus berupaya menjadikan kecerdasan buatan ini sebagai bagian permanen dari game balap terbaru yang akan datang.
BACA JUGA:
Oleh karena itu, perusahaan asal Jepang tersebut memberikan para pemain reguler Gran Turismo 7 untuk melawan GT Sophie pada tahun lalu dalam waktu yang terbatas, danĀ  kemungkinan ini akan tersedia kembali dalam beberapa waktu yang akan datang.
Jadinya, para gamers sekarang hanya perlu menunggu beberapa saat, hingga bisa bertanding bersama GT Sophie di seri baru Gran Turismo atau di seri baru yang sudah tersedia di saat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI