Gran Turismo Versi PC Kemungkinan akan Segera Tersedia

Telset.id, Jakarta – Kazunori Yamauchi sebagai pencipta Gran Turismo mengakui bahwa Polyphony Digital mungkin mempertimbangkan untuk menghadirkan game balapan ini akan tersedia dalam versi PC.

Secara historis memang Gran Turismo memang tidak pernah tersedia di platform selain Sony Playstation, tetapi dengan alu permainan yang unik dan berbagai fitur pengumpulan dan penyesuaian mobil di seri ini membuatnya memiliki daya tarik tersendiri.

Judul terbaru dari Gran Turismo yang terbaru, Gran Turismo 7 akan diluncurkan khusus untuk konsol PlayStation 4 dan Playstation 5.

BACA JUGA:

Meskipun dari ketiga versi game ini sangat identik pada hal yang berkaitan dengan konten, Gran Turismo 7 menghadirkan visual tergantung dengan pada perangkat keras yang digunakan konsol untuk memainkannya. Pada versi PS5 yang secara khusus memiliki grafis paling tertinggi dengan dukungan ray tracing.

GT Planet yang merupakan didedikasikan khusus untuk Gran Turismo, baru-baru ini memiliki kesempatan untuk berbicara dengan pencipta game balap eksklusif PlayStation Kazunori Yamauchi mengenai peluncuran waralaba di versi PC.

“Ini bukan topik yang mudah, tetapi kami sedang mempelajari dan mempertimbangkan hal ini,” ujar Yamauchi.

Yamauchi tampaknya membicarakan tentang Gran Turismo 7 secara khusus dari pada game Gran Turismo versi lama. Yamauchi memiliki fokus utama pada aspek kinerja game, melihat visual game yang canggih dan bagaimana game ini berjalan dengan sangat halus di konsol Playstation 4 dan 5, yang mana mungkin agak sulit di platform lainnya.

Perlu diketahui bahwa game Gran Turismo 7 adalah bagian dari bocoran game asli Nvidia, beserta God of War buatan Sony, Sackboy: A Big Adventure, dan Uncharted: Legacy of Thieves yang telah diluncurkan untuk PC. Sementera itu Returnal pasti akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Walaupun, hingga saat ini baik Polyphony Digital maupun Sony tidak banyak membicarakan atau memberi bocoran mengenai perilisan Gran Turismo versi PC, sehingga perlu diketahui bahwa Yamauchi yang mengomentari masalah tersebut sejak awal.

BACA JUGA:

Dengan perilisan film Gran Turismo yang dibuat Neill Blomkamp pada Agustus 2023, sangat mungkin Sony sedang menyiapkan hal yang berkaitan dengan perilisan versi PC dalam beberapa bulan mendatang.

Di saat bersamaan, tanpa konfirmasi resmi, bocoran dari Nvidia benar tentang Gran Turismo 7 mungkin benar.

Kini para gamer harus menunggu info lebih lanjut mengenai perilisan versi PC dari game balap yang dikenal sebagai game eksklusif PlayStation ini. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0