Seminggu Dirilis, Call of Duty Mobile Diunduh 5 Juta Kali

Telset.id, Jakarta Game Call of Duty Mobile  mencatat prestasi yang bagus. Publisher Call of Duty Mobile, Garena menyebut jika game tersebut telah diunduh 5 juta kali baik oleh pengguna Android maupun iOS.

“Ini sudah 1 minggu semenjak diluncurkan, untuk sekarang udah top 1 di Android dan iOs. Saat ini udah lebih dari 5 juta downloader,” ujar Director of Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh di Jakarta, Selasa (08/10/2019).

“Menurut saya sih salah satu yang terbaik ya. Ini salah satu,” tambahnya.

{Baca juga: Stir Hori Game Mario Kart Rilis November 2019}

Angka 5 juta tersebut didapatkan dari 7 negara yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, Filipina dan Taiwan. “Jadi ini berdasarkan data dari 7 negara tersebut. kalau di Indonesia sendiri sih jutaan,” tambah Hans.

Keberhasilan Call of Duty Mobile telah diunduh 5 juta kali bukan tanpa sebab. Hans menilai jika reputasi Call of Duty yang telah hadir cukup lama di industri game tanah air, menjadikan game tersebut mendapat respon yang baik dari para gamers.

“Memang sudah ada di gaming industri udah cukup lama juga kan dari sebelum tahun 2000an. Dan kalau kita coba mainkan cukup seru, cukup asik dan sesuatu yang baru juga di pasaran,” tutur Hans.

Sayangnya ketika ditanya mengenai target pasar, Hans menolak untuk buka suara. “Kalau target kita ga bisa publish,” tutupnya.

{Baca juga: Baru Sehari, Call of Duty: Mobile Raup Rp 28,4 Miliar}

Sebelumnya, Activision dan Tencent baru saja mengonfirmasi bahwa Call of Duty: Mobile akan diluncurkan pada perangkat Android dan iOS pada 1 Oktober 2019 di semua negara di mana Google Play Store dan App Store mendapat dukungan.

Dengan kata lain, Call of Duty: Mobile tidak akan hadir di China Daratan, Vietnam, dan Belgia. Menurut Phone Arena, Call of Duty: Mobile dikembangkan oleh studio Timi Tencent dan gratis dimainkan di platform Android maupun iOS. [NM/IF]

Previous articleMasalah Server, Call of Duty Mobile Macet saat Loading
Next articleInstagram Hadirkan Dark Mode untuk Pengguna iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here