GAMES

Rilis Oxenfree II: Lost Signals Ditunda Hingga 2023

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Rilis Oxenfree II: Lost Signals ditunda hingga 2023 mendatang. Penundaan ini diumumkan oleh Night School Studio lewat akun Twitter resminya. Apa masalahnya hingga ditunda?

Rilis Oxenfree II: Lost Signals, yang merupakan sekuel Oxenfree 2016, tidak akan tiba sampai tahun depan lantaran masih dalam tahap penyempurnaan game.

“Untuk menjadikan Oxenfree II benar-benar istimewa, kami mengundur jendela rilis ke 2023,” tulis Night School Studio di Twitter, seperti dilansir Engadget.

Berita penundaan rilis datang tak lama setelah Netflix mengumumkan bahwa para pelanggan dapat mulai mengunduh pemainan asli tersebut secara gratis.

BACA JUGA:

Raksasa streaming itu mengakuisisi Night School Studio pada 2021. Pemirsa Netflix bisa meluangkan lebih banyak waktu untuk menikmati permainan tersebut.

Seperti Telset kutip pada Senin (26/9/2022), “edisi Netflix” yang paling baru menampilkan dukungan subtitle dalam lebih dari 30 bahasa untuk sekuel Oxenfree.

Oxenfree II: Lost Signals bakal hadir di platform Steam, PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, Microsoft Windows, perangkat sistem operasi Macintosh.

Awalnya, Oxenfree II: Lost Signals bakal meluncur secara resmi pada akhir 2022. Permainan tersebut akan tersedia untuk banyak platform utama bagi gamer.

Oxenfree merupakan game story-driven yang mengusung formula Point-n-Click. Pemain akan diajak untuk bertualang di sebuah pulau guna mengungkap rahasia.

Para pemain diberi kebebasan untuk memilih dialog dengan para karakter non-pemain yang ikut bertualang bersama. Setiap dialog akan membawa konsekuensi.

Pada tahun lalu, Night School Studio secara resmi diakuisisi oleh perusahaan layanan streaming Netflix. Netflix sangat terkesan dengan cara studio merancang.

Netflix tertarik dengan cara penyampaian cerita game bikinan Night School Studio. Netflix berniat untuk menambah sejumlah karyawan baru ke studio game itu.

Meski telah menyampaikan pengumuman resmi soal penundaan melalui Twitter, Night School Studio belum menyebut pasti tanggal dan bulan rilis Oxenfree II: Lost Signals.

BACA JUGA:

Night School Studio berjanji segera menyampaikan pengumuman manakala permainan baru tersebut sudah beres dalam tahap penyempurnaan dan siap untuk dirilis.

Nantinya, permainan itu bakal tersedia untuk pengguna di Steam, PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch, Microsoft Windows, perangkat sistem operasi Macintosh. [SN/HBS]

Leave a Comment