Respawn akan Banned Permanen Pemain AFK di Apex Legends

Pemain AFK

Telset.id, Jakarta – Respawn Entertainment bakal menindak tegas pemain AFK di Apex Legends atau tidak berkontribusi apapun dalam permainan. Respawn Entertainment melarang mereka hanya menumpang dalam kesuksesan tim.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (18/05/2019), Respawn tak lagi ingin ada pemain yang hanya memperoleh manfaat dari kemenangan tim Apex Legends.

Hukuman yang akan diberlakukan developer tersebut untuk pemain AFK adalah banned permanen.

{Baca juga: Asyik! Apex Legends Bakal Bisa Dimainkan di Smartphone}

Walaupun demikian, sebenarnya Respawn tetap menerapkan pendekatan yang halus. Dan, kebijakan tersebut tidak berlaku dalam waktu dekat. Banned atau pencekalan yang diterapkan pun tidak berlaku serta merta kepada pemain yang terindikasi malas.

Respawn menyebut, tindakan tegas baru berlaku untuk kasus-kasus ekstrem. Untuk kasus yang tidak termasuk ekstrem, pencekalan mungkin hanya bersifat sementara. Namun, mereka tetap memberlakukan pencekalan permanen.

Developer ini yakin, upaya itu bakal mampu mengatasi pemain AFK di Apex Legends. Masalah serupa sebenarnya tak hanya terjadi di Apex Legends, tetapi juga game ber-genre battle royale lain.

{Baca juga: Respawn Blokir 770 Ribu Cheater di Apex Legends}

Sekadar informasi, untuk naik ke level berikutnya, setiap tim Apex Legends wajib menang. Tapi, apabila ada pemain yang tidak berbuat apapun selama permainan berlangsung, peluang tim untuk menang akan semakin kecil.

Sebelumnya Respawn Entertainment mengumumkan perang terhadap cheater di game miliknya. Mereka bahkan telah memblokir 770 ribu pemain, 300 ribu akun fiktif, dan 4.000 penjual kode cheater yang selama ini beredar di arena permainan.

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here